"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, April 14, 2016

Jember Darurat HIV-AID, Terbesar ke 3 Se Jatim

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Penderita HIV/AID di kabupaten Jember sudah sangat mengkhawatirkan, bahkan sudah bisa dikatakan daerah teriveksi HIV/AID terbesar ke 3 se Jawa Timur, setelah kota Surabaya dan Malang.

Pasalnya Jumlah yang terinveksi meningkat tajam, berdasarkan data Dinas Sosial yang diambil dari Dari Klinik VCT RSD Dr Soebandi Jember, warga terdampak  HIV/AID mencapai 2250 orang, namun dalam  hitungan hari, masyarakat Jember yang terinveksi HIV/AID meningkat hingga tembus 2.309 orang.

’’Meningkatnya HIV/AID bagaikan fenomena Gunung Es dan sangat mengejutkan semua pihak, hal tersebut diluar dugaan kita semua. Demikian disampaikan Kabid Rehabilitasi Dinas Sosial Pemkab Jember Bambang Rudiyanto kepada sejumlah media Kamis (14/4).

Menurut Bambang , untuk menditeksi masyarakat yang terdampak, awalnya sangat sulit, namun melalui kerja keras Tim Relawan Dinsos Jember, yang dibantu masyarakat peduli HIV/AID untuk melakukan pendekatan terhadap para penderita akhirnya bisa di ketahui.

Yang paling banyak terinveksi adalah kaum Hawa, dugaan sementara, akibat pergaulan bebas, justru yang mengherankan lagi para kaum Hawa yang terdampak penyakit tersebut kebanyakan berada di Wilayah Selatan, seperti Puger, Ambulu serta Desa dan kecamatan lain.

Di akui oleh Bambang, ’’masih banyak masyarakat Jember yang terdampak/terinveksi HIV/AID yang jumlahnya mencapai lima-enam ribu orang, ini kejadian yang sangat luar biasa sekali dan harus mendapat perhatian serius dari semua pihak.

Untuk itu kami bersama tim Relawan, berupaya semaximal mungkin melakukan pendataan, mengintensifkan, dengan melakukan tindakan cepat. Memang mencari warga yang terdampak sangat sulit karena mereka sangat merahasikan mungkin malu atau Karena takut di kucilkan” Pungkasnya. (jok/eros)

Berita Terkait Kesehatan

No comments: