"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, April 20, 2016

Jember Job Market Fair Permudah Para Pencarai Kerja

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Job Market Fair atau bursa kerja yang Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jember, menyediakan 2.181 lowongan kerja dari 32 perusahaan yang mengikuti kegiatan tersebut.

"Target yang kami tetapkan awalnya 30 perusahaan, tapi berkembang menjadi 32 perusahaan,” kata Kepala Seksi Penempatan Kerja Disnakertrans Jember, Sugeng Heri Mulyono, saat memantau pelaksanaan Jember Job Market Fair, di Gedung Serba Guna, Kecamatan Kaliwates. Rabu (20/4).

Menurut dia, kegiatan bursa kerja itu diharapkan mampu mengurangi angka pengangguran hingga 60 persen dari jumlah pencari kerja di Jember yang tercatat sekitar 3000 orang. “Peluang kerjanya, mulai dari tamatan SMA, SMK, D3 hingga S1. Semuanya ada peluangnya,” ujar Sugeng.

Puluhan perusahaan ikut tak hanya berasal dari Kabupaten Jember, tapi juga dari kabupaten lain, seperti Malang, Pasuruan dan Surabaya. “Yang paling favorit diburu pencari kerja adalah lowongan di perbankan. Untuk bursa kerja kali ini, ada 3 Bank yang ikut, yaitu dari Jember, Malang dan Surabaya,” terangnya.

Kegiatan ini akan mempermudah pencari kerja sesuai dengan bidang keahliannya, diharapkan mampu mengurangi pengangguran. Pencari kerja harus mengisi formulir yang disediakan Disnakertrans dengan jumlah perusahaan yang dituju. “Maksimal tiga perusahaan sesuai dengan keinginan masing-masing pelamar,” imbuhnya.

Windi Amalia mengaku, kegiatan ini cukup mempermudah dirinya. Karena, banyak pilihan yang ditawarkan. “Jelas membantu, karena kalau kita cari sendiri itukan susah. Kalau disini kan semuanya, jadi tinggal memilih,” kata Mahasiswi Fakultas Ekonomi semester empat yang berharap mendapat pekerjaan ini. (edw)

Berita Terkait Perburuhan

No comments: