"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Saturday, April 2, 2016

Keluarga Berharap Danil Bisa Mengikuti Ujian Nasional

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Keluarga Daniel (18), Siswa SMK 5,  yang terjerat kasus hukum atas pembunuhan pacarnya Ita Purnama sari (17), berharap bisa ikut Ujian Nasional pada Senin (4/4) mendatang.

Keluarga meminta Sekolah dan Dinas Pendidkan kabupaten Jember, memberikan kesempatan untuk mengikuti Ujian Nasional (UN) Tahun 2016) dan mendapatkan pengaman dari fihak kepolisian. Demikian disampaikan kakak tersangka Iskandar Kepada beberapa Wartawan Sabtu (2/4)

Tidak diikutsertaan dalam Ujian Nasional (UN), lantaran menandatangani surat pengunduran diri. Dirinya berpikir karena konsekwensi proses hukum, namun sebenarnya dirinya sangat berharap bisa mengikuti UN, makanya setiap harinya terus belajar meski berada didalam tahanan Polres.”Jelas Kakak Daniel.

Lanjut Iskandar “Sebenarnya Keluarga masih berharap pada pihak Sekolah dan Dinas Pendidikan maupun pihak kepolisian, bisa diupayakan agar Daniel bisa mengikuti UN yang dilaksanakan pada Senin (4/4),  dengan aman dan nyaman. ”Harap Iskandar

Menurut Kepala Sekolah SMKN 5, Drs Rinoto MM, pihak sekoalah tidak mempersulit keinginan pihak keluarga, mengingat Ujian kali ini berbeda dengan ujian sebelumnya karena sekarang secara online, sehingga pelaksanaanya dan pengawasanya ditempat sekolah.”Jelas Rinoto

Masih Kata Rinoto, dari pertimbangan tersebut Orang tua memilih untuk menunda, karena masih bisa untuk mengikuti ujian Paket C yang dilaksanakan pada tahun ini juga. “Pungkasnya

Sementara Kabag Ops Polres Jember Kompol Kusen NurHidayat , Setelah mendapatkan kepastian bahwa Orang tua Siswa membuat pengunduran diri, yang sudah disampaikan kepada pihak sekolah, sebenarnya pihak polisi sudah menyiapkan perangkatnya, anggota yang melaksanakan pengamanan  (edw)

Berita Terkait Pendidikan

No comments: