"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Sunday, April 3, 2016

Lezatnya Rasa Durian Khas Sumberjambe Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kontes durian yang dibuka sekitar pukul 10 Minggu (3/4) oleh Wakil Ketua DPRD Ayub Junaidi ini, tampak semakin meriah, ketika ratusan pecinta alam yang bernaung dalam Komunitas Trail Macan Raung ikut bergabung.

Acara tersebut mendapat antusias masyarakat. Sejak pagi, lapangan Desa Gunung Malang tampak dipenuhi ratusan pengunjung dari berbagai Daerah, untuk melihat langsung kontes durian yang di prakarsai Pemuda Macan Raung beserta Aliansi Kepala Desa Sekecamatan Sumberjambe.

Ada sekitar 20 Jenis durian di Kecamatan Sumberjambe dan sekitarnya, yang dipamerkan diantaranya durian Dewi, Kotang, Tampok, Bintang, Peggel, Rindu, Jeruk, Bhejen, Sejati, Nyonya, Kasur, Ketan, Fatima, Sur, Mus,TM/Tampok Mereng, Lanceng, Giol, dan Nona.

Menurut Anggota komisi A DPRD Jember Fraksi PKB Supardi sekaligus ketua kontes, acara yang diprakarsai Komunitas Macan Raung  untuk mengangkat ekonomi masyarakat, ’’Durian disini sangat di kenal bahkan sampek ke Mancanegara, disamping Khas, rasanya juga lezat, “dijamin tidak akan kecewa dech” katanya.

Agar tidak salah pilih, para pembeli harus pandai-pandai memilih, kontes seperti ini untuk memudahkan para pembeli agar bisa membedakan durian asli Sumberjambe dengan durian luar. bila ingin merasakan durian asli sumberjambe silahkan datang langsung ke wilayah Kecamatan Sumberjambe. 

Hal yang sama juga di sampaikan Munawir ketua kontes durian,’’dalam kontes sebelumnya  memang sudah ada durian yang sangat dikenal masyarakat luas yaitu durian TM/Tampok Mereng. dalam kontes kali ini kami sengaja mendatangkan lima orang tim Penilai/juri dari Surabaya.

Diharapkan siapapun nantinya yang menjadi pemenang bisa membawa nama Sumberjambe lebih harum, bukan tidak mungkin bila nantinya ada kontes tingkat Nasional maupun Internasional kami akan ikut berpartisipasi untuk membawa nama Kabupaten Jember lebih di kenal, khusunya dalam bidang pertanian buah durian pungkasnya.

Dalam Kontes durian ini tampak hadir sejumlah Anggota DPRD Jember, SKPD/Satuan Kepala Pemerintahan Daerah, Kadin/Kepala Dinas  diantaranya kepala PU Bina Marga Jember Ir Rasyd Zakaria, Kepala Dinas Pertanian Jember Hari Widjaya, Dinas koperasi, Dinas Pariwisata, Camat, sejumlah Kepala Desa, PT LDO. (jok/eros)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: