"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Sunday, April 24, 2016

Pemkab Jember Inventarisasi Produk Lokal

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember Inventarisasi ekonomi kreatif dan produk local. Pendataan tersebut dilakukan untuk mengetahui seberapa besar potensinya.

Sehingga dapat dijadikan dasar pengambilan kebijakan demi memajukan ekonomi rakyat. “ Apapun produknya apakah sudah terdaftar maupun belum, apakah sudah dalam kemasan bagus maupun masih dalam rintisan, diperbolehkan didaftarkan,” Ucap Bupati Jember dr Faida, MMR Minggu (24/4)

Harapannya agar nantinya semua produk local, seperti pengrajin, ekonomi kreatif dan praduk lainya dari hasil ide dan tangan-tangan trampil warga Jember tidak hanya laku di kabupaten Jember tetapi juga harus terjual sampai di luar daerah, bahkan hingga mancanegara.

Untuk memwujudkan hal tersebut, Pemkab Jember akan melakukan pembinaan yang intensif kepada mereka. “untuk langkah selanjutnya akan dilakukan pembinaan secara langsung dan dilakukan pemasaran secara bersama-sama. Lanjutnya.

“Daftarkan apapun produk lokal anda, dengan datang langsung di Pemka Jember di Bagian Ekonomi jalan Sudarman No. 01 Jember. Semoga Allah meridhoi langkah kita dan Jember makin maju dengan majunya ekonomi kerakyatan,“ pungkasnya. (midd)

Berita Terkait Industri

No comments: