"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, April 25, 2016

Perempuan Memiliki Potensi Sebagai Minoritas Kreatif

Surabaya, MAJALAH-GEMPUR.Com. Perempuan miliki potensi minoritas kreatif, membangun peradaban besar yang dilakukan sedikit orang dengan energi, daya tahan dan kreativitas yang besar.

Saya percaya bahwa perempuan memiliki potensi sangat besar menjadi bagian dari minoritas kreatif,”  ungkap Istri Wagub Jatim Ny. Hj. Fatma Saifullah Yusuf saat menjadi keynote speaker Peringatan Hari Kartini Ikatan Istri Pimpinan (IIP)BUMN Jawa Timur di Gedung Grha Barunawati, Senin (25/4).

Sebagai bagian dari minoritas kreatif (creative minority), perempuan selayaknya membangun kualitas diri, “Untuk mengubah segala hal menjadi lebih baik, perempuan tidak mungkin berharap semua orang jadi penggerak,” kata  istri orang nomer 2 di Jawa Timur yang akrab di sapa Bu Fatma ini

Ciri minoritas kreatif, pandai menjaga optimisme, tidak mengenal lelah dan terus berikthiar, memelihara harapan akan perbaikan, “Saya percaya dan yakin bahwa perempuan adalah penggerak perubahan, Perempuan adalah ibu dari peradaban. Tegas ketua BKOW ini

Perempuan dengan pikiran-pikiran cerdas, bernas, semangat menyala, akan menjadi cahaya penerang bagi masyarakat indonesia, serta akan memberikan inspirasi  kebangkitan Nasional, Kebangkitan untuk pemberdayaan perempuan,”  imbunya

Masih menurut fatma, atas perjuangan Kartini, kesetaraan dalam berbagai bidang, misalnya pendidikan dan pekerjaan, telah mencapai suatu titik teranf, PerempuanIndonesia di era ini mulai bertransformasi menjadi sosok yang tangguh dari berbagai prestasi yang telah diraih.

“Kartini adalah tokoh yang menginspirasi, Beliau adalah sosok perempuan yang menjadi pelopor emansipasi bagi wanita Indonesia, Perjuangan Kartini hingga saat ini mampu membawa dampak yang sangat besar kepada kaum perempuan Indonesia,” jelasnya. (yond)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: