"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Saturday, April 2, 2016

Ratusan Prajurit TNI Latih Kemampuan Menembak

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Komando Distrik Militer (Kodim) 0824, latih kemampuan tembak, di lapangan Sekolah Calon Bintara (Scaba) Resimen Induk Komando Daerah Militer (Rindam) V/Brawijaya, Sukerejo.

Latihan ini dimaksudkan untuk menjaga dan meningkatkan performa personilnya. Perwira Seksi Operasi Kodim 0824 Jember, Kapten Inf Suhariyono, menyampaikan, latihan menembak ini merupakan program latihan tahunan yang dilaksanakan pada setiap semester.

Menurut dia, meski prajurit yang berdinas di Kodim merupakan aparat penjaga teritorial, namun upaya mengasah kemampuan taktis prajurit tetap digelar. Karena menembak adalah kemampuan dasar prajurit TNI yang harus selalu dilatih.

Mereka yang mengikuti latihan dari perwira, bintara dan tamtama. “Jumlah seluruh yang hadir pada sesi latihan ini sejumlah 267 personel, baik perwira, bintara dan tamtama, sisanya akan dijadwalkan pada hari berikutnya,” kata Suhariyono.

Jenis senjata berbeda antara perwira, bintara dan tamtama. Perwira; pistol, bintara dan tamtama senjata organic jenis M-16. “Latihan ini dilaksanakan sesuai jatah amunisi, nanti ditentukan pelaksanaaannya berapa sikap dan setiap sikap berapa peluru, posisi berlatih, sikap tiarap, duduk dan berdiri. Jelasnya

latihan ini merupakan bentuk institusinya dalam menjaga dan meningkatkan performa personil. kemampuan dasar yang sudah diberikan sejak pendidikan harus tetap dikuasai dan melekat pada diri prajurit. Tegas Komandan Kodim 0824 Jember, Letkol Inf Muhammad Nas, di Kantornya Sabtu (2/4)

Meski anggota Kodim disibukkan dengan berbagai tugas membina territorial sebagai prajurit TNI AD harus tetap terpelihara “Meski anggota Kodim disibukkan dengan berbagai tugas membina territorial, namun jati diri sebagai prajurit TNI AD harus tetap terpelihara,” pungkasnya. (edw)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: