Translate

Iklan

Iklan

Nenek Sebatangkara Di Jember, Tinggal Dirumah Reot

7/31/16, 17:18 WIB Last Updated 2016-07-31T11:14:28Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sungguh malang nasib Buk Marija, nenek berusia (67), yang tinggal di Dusun Parebalan RT 02 RW 19 Desa Karangharjo kecamatan Silo Jember Jawa Timur  ini harus rela tinggal dirumah reot, seorang diri.

Kondisinya rumahnya sangat memperihatinkan, karena  sudah tidak layak huni, selain terbuat dari anyaman bambu, reng penyangga genting sudah rapuh, gentingnyapun banyak yang berhatuhan, lantainya juga masih beralas tanah. Tidak bisa dibayangkan sengsaranya, ketika musim penghujan dan angin kencang.

Kondisi ini diketahui Sugeng Riadi, dari infornasi warga sekitar, bahkan untuk kebutuhan makan setiap harinya juga tidak menentu. "Ini adalah salah satu potret kemiskinan, tak perlu mencari kambing hitam, yang penting kita cari jalan keluarnya," katanya saat dikonfirmasi wartawan.

Sugeng menambahkan, seketika itu langsung spontan mengumpulkan bantuan dari sesama relawan.
" Kami akan melakukan perbaikan bersama pemerintah setempat, untuk memperbaiki rumah tidak layak huni ini, khawatir kalau ada hujan dan angin bisa mengancam keselamatan ibu itu sendiri," tuturnya.

Mendengar informasi, pihak kecamatan bersama Dinsos langsung turun tangan dengan membawa bantuan berupa peralatan dapur dan  sembako, “Ibu tersebut sudah masuk program rumah tidak layak huni, semoga dalam waktu dekat terealisasi," tutur Camat Silo  Ir. Rofik Sugiarto. (eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Nenek Sebatangkara Di Jember, Tinggal Dirumah Reot

Terkini

Close x