"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, July 26, 2016

Ratusan Pelajar Jember Dapat Beasiswa Sampoerna Foundation

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Bupati Jember, dr Faida Selasa pagi (26/7) serahkan biasiswa Putera Sampoerna Foundation Tbk kepada 120 pelajar SMA/SMK di Pendopo Wahya Wibawa Graha Jember.

Sejumlah pelajar yang terpilih diantara ribuan siswa lainnya di seluruh Indonesia merupakan pereode tahun ke lima yang mendapat dana Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut. Demikian disampaikan  Manager Regional Relation CSR West Indonesia Putera Sampoerna Foundation Tbk. Paruli Aritonang

Menurut Paruli bahwa kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Pemkab Jember memasuki tahun kelima dan Jember tahun ini terpilih bersama dengan daerah lain seperti Buleleng, Purwakerta dan daerah lainnya di Indonesia bagian barat.

“Saya mengucapkan selamat kepada 120 siswa, semoga bantuan beasiswa ini bisa bermanfaat, memang saat tidak ada dana yang diterima langsung, tapi siswa yang menerima beasiswa ini bisa mengisi formulir yang sudah diberikan dan membuka rekening di BRI terdekat,” ujar Paruli.

Paruli menambahkan bahwa beasiswa ini diberikan sebagai bentuk kepedulian PT. Sampoerna Foundation terhadap dunia pendidikan di kabupaten Jember khususnya, “Ini adalah CSR PT. HM Sampoerna Foundation dan bentuk dari kepedulian kami terhadap pendidikan di Indonesia,” ujarnya.

Sementara Bupati Jember dr. Faida MMR. dalam sambutannya dihadapan siswa dan wali murid mengatakan agar bantuan beasiswa ini benar-benar bisa memberi manfaat kepada pelajar di Jember dan bisa di memberikan contoh yang baik kepada siswa lainnya.

Dikatakan oleh Bupati Jember,  bahwa pembangunan sumber daya manusia merupakan tujuan utama yang akan menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Jember. Untuk itu, lanjutnya, sekolah merupakan hal yang sangat penting dan merupakan hak masyarakat untuk mengejar pendidikan setinggi-tingginya.

"Anak-anak ini kelak yang akan menggantikan kami. Mungkin saja, esok kalian menjadi Bupati, presiden, dan lain sebagainya. Untuk itu, bantuan ini sangat berharga untuk mendorong para anak siswa mengejar mimpi dan cita-citanya,” ujarnya. (ali/eros)

Berita Terkait Pendidikan

No comments: