"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, July 25, 2016

Wao, Atap Rumah Dinas Bupati Jember Ambrol

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Gara-gara tidak mendapat perhatian, Atap Rumah Dinas Bupati atau yang biasa disebut dengan sebutan Pendopo Wahya Wibhawa Graha Kabupaten Jember sekitar jam 11, Senin siang (25/7) ambrol.

Ironisnya, ambrolnya atap luar kamar keluarga yang terletak disebelah kolam ikan itu, ketika Bupati Jember, dr Faida, MMR sedang berada tidak jauh dari tempat kejadian, sehingga membuatnya terkejut atas guncangan seperti gempa itu. Beruntung tidak menimpa dirinya, sehingga tidak sampai jadi korban.

Atas kejadian itu Bupati tampak sangat marah “ini sudah tidak bisa ditolerir, pasalnya sudah menyangkit keselamatan keluarga dan Pemimpin Pemerintah Kabupaten Jember, Saya berharap ini harus dipertanggungjawabkan”. Ungkapnya dengan nada kesal.

Selama ini, Faida mengaku bisa menahan diri, meski sejak masuk pendopo, kondisinya memprihatinkan, seluruh ruangan nyaris dalam kondisi kosong. Bukan hanya bangunan, semua mebuler ruang kerja, ruang tamu VIP, Kamar tidur, lukisan, korden, perlengkapan dapur, sebagian besar tidak berada di tempat.

Untuk mengisi kembali sejumlah perabot yang kosong, baik di ruang tamu, kamar, dapur, ruang kerja dan di tempat lain, perempuan pertama orang nomor satu di Jember ini mengaku rela memilih dan memilah mebeler yang baik dan bisa diperbaiki serta barang-barang yang masih bisa dipakai.

Akar masalah musibah ini menurutnya, karena selama ini birokrasi hanya mengutamakan belanja pengadaan barang-barang dan jasa saja, sementara untuk pemeliharan “Maintenance”  terhadap aset-aset negara tidak mendapat perhatian dan terabaikan.  (eros)

Berita Terkait Peristiwa

No comments: