"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, August 25, 2016

Konferensi Cabang PA GMNI Jember Berakhir Deadlock

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Konferensi Cabang Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nansional Indonesia (PA GMNI) kabupaten Jember Jawa Timur yang digelar Rabu, (24/8) di Panorama Hotel Jember, berakhir Deadlock.

Penyelenggaraan Konperensi Cabang (Konpercab) PA  GMNI Jember ke III ini berjalan cukup seru, sejak mulai pembahasan tata tertib, usai dibuka Bupati Jember dan Sarasehan bertajuk Jalan Trisakti Menuju Masyarakat Jember Beru, Yang Sejahtera dan Berkeadilan Sosial, sudah tampak menghangat.

Terutama pasal pemilihan, dan pencalonan ketua. Setelah berdebat panjang, forum akhirnya menyipakati sistem pemilihan dengan cara Musyawarah Mufakat. Situasi kembali panas ketika sebelum disepakati pernyataan kesiapan bagi calon yang tidak ditempat, bisa disampaikan melalui Hanphone.  

Dalam Konperensi yang dipimpin 3 pengurus Wilayah yaitu Soeseno, Hakim dan Rico Nurfiansya Ali. Tterdapat  10 calon ketua yang mucul dari 18 yang dicalonkan sebagai ketua baru peserta Konperensi, sementara untuk 8 calon yang lain mengundurkan diri dari.

Sepuluh caon yang siap masing-masing adalah Fendi Stiawan, H Satib, Fauzan, Ketty Styorini, Rico Nurfiansya Ali, Fauzan,  Yuliatmoko, Andi Wasis, Mashudi, Dedy, Ardian. Sementara 8 calon yang mengundurkan diri adalah Widarto, Lukman Winarno, Joko Irfan, Toni, Feri, Wahyu, dan Tabroni.

Namun ketika 10 calon menggelar rapat untuk menentukan ketua, hingga waktu yang diberikan habis (Kamis Pagi, 25/8), tidak bisa mencapai kata mufakat. Pasalnya masih tersisa 3 calon yang sama-sama mempertahankan diri yaitu H Satib, dapat 6 Suara, Fendi Styawan, 2 suara dan Ketty Styorini 1 suara. 1 suara lainnya, abstain.

Berdasarkan tata tertib, jika tidak bisa terjadi kesepakatan untuk memilih ketua (deklok),  maka proses selanjutnya akan diserahkan kepada Dewan Piminan Wilaya (DPW) PA GMNI Jawa Timur. kata Hakim. Wakil Sekretaris Dewan Perwakilan Wilaya (DPW) GMNI Jatim. (eros)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: