Translate

Iklan

Iklan

Kontrasepsi KB Salah Satu Cara Tekan Angka Kelahiran

8/21/16, 14:27 WIB Last Updated 2016-09-10T07:41:22Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Guna  tekan ngka kelahiran, pemerintah menggulirkan program Keluarga Berencana dengan pemasangan alat kontrasepsi secara gratis bagi masyarakat yang kurang mampu.

Kabid Pelayanan KB dan KS pada Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Jember, Riyadi Budi Cahyono menyatakan, pelayanan yang dilakukan dalam TMKK Tahun 2016 ini diutamakan pada pemasangan metode kontrasepsi jangka panjang diantaranya pemasangan IUD, INPLANT, MOP dan MOW.

“Pihak BPPKB bekerjasama dengan Kodim 0824 Jember, Rumah Sakit Bina Sehat melayani pemasangan gratis serentak bagi warga kurang mampu dengan rincian 233 orang untuk alat MOW dan 27 orang alat MOP, bagi warga Kabupaten Jember,” katanya. Minggu (21/8)

Budi menambahkan bahwa sinergitas dengan TNI melalui TMKK dalam Program KB ini merupakan tanggung jawab semua pihak. Dirinya menambahkan kerjasama dengan unsure TNI ini tentunya sangat membantu dalam program pengendalian penduduk khususnya di Kabupaten Jermber. 

Masyarakat selama ini, sudah menyadari pentingnya ikut program tersebut.“Masyarakat desapun sudah paham, dengan memiliki anak yang terencana dapat mengatur kesejahteraan ekonomi keluarga,” imbuhnya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, SIP membenarkan kegiatan tersebut. Menurutnya program TMKK ini merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh seluruh jajaran TNI. “ Hal tersebut dilakukan dalam rangaka peran serta TNI mengendalikan perkembangan penduduk, ” ucapnya.

“Karena apabila perkembangan penduduk tidak terkendali tentunya akan sangat berpengaruh pada program-program pemerintah lainnya terkait penyediaan sarana pendidikan, pangan dan lain-lain sehingga tentunya rawan terhadap rapuhnya kemananan Negara,” pungkasnya. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kontrasepsi KB Salah Satu Cara Tekan Angka Kelahiran

Terkini

Close x