"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, August 15, 2016

Mantan Kepala Dinas Juara Balap Karung HUT RI Di Lapas

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Lomba balap karung Agustusan terdengar biasa saja. Tapi jika lomba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), terlebih pemenangnya adalah mantan Kepala Dinas, itu yang luar biasa.

Pagi itu, mantan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Jember, tengah bersiap. Dia mengenakan topi putih dan kaos biru tua. Tangannya, menggenggam kedua ujung karung berwarna cokelat, sementara kakinya, bersiap disudut karung bagian bawah.

Pak Ahmad, panggilan pria bernama lengkap Ahmad Sudiono ini, adalah satu dari 25 orang yang ikut dalam lomba tersebut. Dia mendapat dukungan terbanyak, karena memang dikenal ulung dalam lomba balap karung. Yang unik, dalam lomba ini peserta laki-laki dan perempuan tak dipisah, mereka berlomba menjadi satu.

Saat berlomba, aksi Pak Ahmad berbeda dari peserta lainnya. Jika peserta lain melompat, ia seperti berlari. Itu karena tubuh rampingnya membawa keuntungan, sehingga ada cukup ruang bagi dia untuk berlari. Praktis, Ahmad Sudiono tak terkejar oleh lawan-lawannya.

Sorak sorai penonton pun mengiringi peluit aba-aba yang ditiup juri. Mereka menyemangati jagoan masing-masing.  “Semangat, Pak Ahmad! Semangat, Pak! Sampeyan (anda) pasti menang!” teriak Erfan, salah seorang penghuni Lapas Senin (15/8),

Hasilnya, mantan Kepala Dinas Pendidikan Jember itu menang. Terpidana korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) ini, mampu menyingkirkan para peserta lainnya.  “Dulu, saat ada lomba balap karung di Alun-alun Jember, saya juga menang. Bahkan saat itu lomba tingkat kabupaten,” kata Ahmad, usai mengikuti lomba.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas II A Jember, Tejo Herwanto mengatakan, bahwa lomba balap karung tersebut merupakan salah-satu perlombaan dari rangkaian kegiatan yang dilakukan lapas dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-71.

“Selain itu, ada dua kegiatan untuk memecahkan rekor Muri, menyanyikan lagu Hari Merdeka secara bersama-sama oleh petugas lapas dan warga binaan dan lomba terompah terpanjang, terbanyak dan terunik. Semuanya dilakukan seluruh Lapas di seluruh Indonesia pada hari ini,” ujarnya. (ruz)

Berita Terkait Hiburan

No comments: