Translate

Iklan

Iklan

Orang Tua Tidak Tahu Bantuan PIP Untuk Siswa Cair

8/02/16, 21:30 WIB Last Updated 2016-08-03T09:10:53Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Meski dana Program Indonesia Pintar (PIP) tahap 5 tahun 2015 sudah cair, namun orang tua siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 04 Tembokkrejo kecamatan Gumukmas Jember Jawa Timur. mengaku tidak tau.

Orang tua hanya disuruh memberikan data Kartu keluarga dan KTP, “Semua keperluan sekloah dan LKS selama ini saya memebeli dengan uang sendiri mas, jadi tidak tau kalau anak saya dapat bantuan,” kata Edi salah satu wali murid kelas 3 bernama Adi Narko Ipo Gala, saat dikonfirmasi Selasa (2/7)

Kepala Sekolah, HJ Mimin Suparmi saat dikonfermasi, menyuruh ke bendahara, Ninik Mulyani. Mulyani membenarkan jika anak tersebut dapat bantuan. Namun saat dikejar nominalnya, dia bilang lupa datanya kalau tidak membaca. “Uangnya sudah dibelikan sepatu dan peralatan lain,” Kilahnya.

Menanggapi persoalan tersebut Kepala UPT Pendidikan Gumukmas Mosleh yang saat itu rapat di Jember mengungapkan kekecewaannya. "Saya sudah berkali-kali menyuruh kepala sekolah tersebut mengembalikan hak siswa-siswi tersebut, namun tidak di gubris," ujar nya via handphone. (lum/midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Orang Tua Tidak Tahu Bantuan PIP Untuk Siswa Cair

Terkini

Close x