"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, August 24, 2016

PDI Perjuangan Jember Kawal Penyaluran KIP

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan kabupatem Jember Jawa Timur kawal penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) ke sejumlah pelajar hingga ke desa-desa.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa kartu program Presiden Republik Indonesia Joko Widodo itu benar-benar tepat sasaran. Demikian kata ketua DPC PDI Perjuangan Tabroni, disela-sela pendistribusibusian KIP di Desa Kepanjen kecamatan Gumukmas Rabo, (24/8)

Mantan aktivis GMNI Unair Surabaya ini, mengaku dirinya keliling ke sejumlah desa "Kami sengaja turun  langsung ke masyarakat hingga ke di Desa-desa, agar dapat berinteraksi dengan masyarakat, sehingga apa yang dikeluh-kesahkan bisa langsung kami dengar” Jelasnya.

Menurutnya, ada sebanyak kurang lebih 36 Kepala Keluarga dari 3 Dusun di Desa Kepanjen, Kecamatan Gumukmas yang menerima KIP, “Sejumlah pelajar yang menerima KIP ini mulai dari pelajar SD, SMP Maupun SMA atau yang sederajat “Mudah-mudahan kartu ini dapat bermanfaat.  Pungkasnya.

Ibu Tri Wahyuni salah-satu warga RT/RW 001/002 Desa Kepanjen mengaku sangat gembira ketiga anaknya yang sekarang masih menempuh pendidikan di Sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), mendapatkan KIP dari pemerintah.

“Anak saya yang bernama Alif Anizar sekarang sudah Kelas 5 SD dan membutuhkan banyak biaya,  saya merasa sangat senang bisa memdapatkan kartu dari Presiden Jokowi, karena tiap semester biaya anak sekolah nya bisa dicairkan untuk biaya pembelian peralatan sekolah”, Ujar ibuk 7 anak ini.

Sementara Camat Gumukmas, Iswandi, menuturkan bahwa dari 8 Desa di Gumukmas, kurang lebih ada 600 Warga yang dapat KIP, yang di salurkan Pemerintah melalui PDI Perjuangan, “Program apapun kalau untuk kemajuan masyarakat akan kami dukung sepenuhnya”, Ujarnya. (lum/eros)

Berita Terkait Pendidikan

No comments: