"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, August 26, 2016

Polres Jember Sosialisasi Internet Sehat Untuk Anak Ke Sejumlah Sekolah

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk menyelamatkan para pelajar dari kejahatan Dunia Maya. Kapolres Jember bersama para Polwan, Jumat pagi (26/8) gelar sosialisasi internet sehat ke sekolah-sekolah.

Dalam rangkaian kegiatan Peringatan HUT polisi wanita, Polwan ke 68 yang digelar di SD Negeri Kepatihan O5, Kecamatan Kaliwates dan lima titik SD lainnya ini, Kapolres AKBP M Sabilul Alief SH, SIK yang turun langsung ini, juga memimpin penyebaran pamflet di Perempatan Jl PB Sudirman.

Menurut Kapolres , AKBP M Sabilul Alif, program ini sebagai salah satu terobosan Kebijakan Kapolri, melalui Program Inovasi Pos Purna (polisi peduli perempuan dan anak). Program sosialisasi Internet Sehat ini merupakan wujud kepedulian Polisi, menyelamatkan tunas tunas bangsa.

Perempuan dan Anak, rentan jadi target dan korban kejahatan. Untuk itu, penyebaran brosur ke sejumlah sekolah dan dipersimpangan Jalan ini dapat mengedukasi generasi yang cerdas dan kreatif sehingga guru dan orang tua, bisa memberikan pemahaman dan mengarahkan anak memilih  informasi yang positif dan bermanfaat.

Sementara salah seorang polwan, Aiptu  Lilis Suryani, anggota Polsek Kaliwates, menjelaskan, peringatan HUT Polwan jatuh, pada tanggal 1 September, Rangkaian kegiatan HUT, dijadikan momentum untuk menyadarkan orang tua dan anak yang masih dibawah umur, Saat mengakses internet .

Salah-satu siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri Kepatihan 05, Klas VI,  Mey Dila Aggraeini mengaku sangat senang dengan adanya sosialisasi yang dilakukan oleh para Polisi Wanita itu, menurutnya Sosialisasi ini bisa menambah ilmu dan wawasan, maupun pengetahuannya.

Sosialisasi ini menghibau agar teman-teman, tidak membuka dan melihat Konten maupun Situs untuk orang dewasa. Pakailah Internet untuk membantu mengerjakan Soal-soal, dan untuk belajar,  gunakanlan Internet yang Sehat Untuk Anak .” Kata Dila memberikan himbauan saat disuruh maju oleh para Polwon. (edw)

Berita Terkait Pendidikan

No comments: