"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Saturday, August 20, 2016

Puluhan Jurnalis Jember Meriahkan Karnaval Tradisional

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Lintas Media (FWLM) Kabupaten Jember Sabtu siang (20/8) ikut mereiahkan karnaval HUT RI ke 71 yang digelar Pemkab Jember.

Kehadiran puluhan pemburu berita kali ini bukan untuk meliput kegiatan, namun mereka berpartisipasi aktif sebagai peserta dalam kegiatan bertema Menyatu dalam Keberagaman. Mereka tampak penuh semangat melintasi sepanjang Jalan Gajah Mada Jember dari start / finist Gor PKSO Kaliwates.

“Ini merupakan salah satu partisipasi kami para pencari berita guna untuk memeriakan Kemerdekaan Republik Indonesia, kami yang biasanya tahun-tahun hanya sekedar meliput, tetapi kali ini kami hadir sebagai peserta karnaval,” tutur ketua FWLM Jember, Ihya Ulumiddin, S.H di sela-sela kegiatan.

Menurut pria yang akrab disapa Udik ini, bahwa wartawan merupakan salah satu bagian dari warga negara Indonesia. ‘Kami ingin tunjukkan bahwa jurnalis juga  welcome dengan semua pihak, karena kami bagian dari masyarakat juga berkewajiban meneruskan cita-cita pahlawan,” kata wartawan Memo X ini.

Perlu diketahui bahwa setelah fakum selama beberapa tahun, Karnaval Tradisional dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia akhirnya tahun ini kembali digelar Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur.

Sebelum melepas peserta karnaval, Bupati, dr Faida, yang didampingingi wakil Bupati  Ky Mukit Arif menyampaikan aprisiasinya atas partisipasi masyarakat, pejabat skpd dan panitia yang luar biasa. “kegiatan ini memberi ruang menumbuhkan kreatifitas, seni dan budaya lokal, karena sejatinya merdeka adalah bebas berkreatifitas, berprestasi, dan berekpresi”. Katanya.

Jika Karnaval tradisional Jember ini disiapkan, kedepan bukan menunup kemungkinan, bukan hanya masyarakat Jember, tetapi akan menjadi even tahunan yang ditunggu masyarakat dunia. “kita akan mengemas karnaval ini menjadi even yang layak ditonton oleh masyarakat dunia. Pungkasnya. (eros)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: