"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, September 14, 2016

Genjot Perekaman E-KTP Dispendukcapil Jember Sasar Sekolah

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) kabupaten Jember Jawa Timur terus menggenjot perekaman E-KTP. Perekaman kali ini difokuskan kepada siswa-siswi sekolah SMA sederajat.

Perkaman E-KTP kali ini difokuskan di SMAN 2 jember, sekira pukul 10.00 Wib, Hj Maimunah hadir, yang langsung disambut oleh Kepala Dispendukcapil Arief Tjahyono bersama Kepala Sekolah dan segenap dewan guru. Pertemuan tersebut berlangsung diruang Kepala Sekolah SMAN 2.

Dalam kesempatan tersebut, ibu Wabup sangat merespon sekali dengan adanya pendataan Andminsitrasi kependudukan langsung ke lokasi ‘On The Spot karena sangat membantu bagi masyarakat. " Kami sangat mendukung dengan program yang dijalankan oleh Dispendukcapil.  Katanya Rabu (14/9/2016).

Kedepan kami akan berusaha membantu Dispenduk untuk mempermudah dalam memberikan pelayanan, dengan cara akan mengumpulkan semua Camat dan kepala Desa dalam Rakor yang tentunya akan dimulai dengan Ibu-Ibu Kader Pkk Kabupaten maupun Kecamatan," katanya.
 
Menurut Kadispendukcapil Jember Arief Tjahyono, perekaman E-KTP saat ini difokuskan kepada siswa sekolah kelas 3, Karena usia mereka antara 17 hingga 18 tahun. “Untuk perakaman ini, tidak ada batas. kami, akan terus berupaya memberikan kemudahan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Jumlah total penduduk Kabupaten Jember lebih kurang satu juta Sembilan ratus ribu, hanya sekitar 250.000 masyarakat yang belum memliki E-KTP. “ Dan ini akan terus sisir keseluruh Kecamatan dengan cara jemput bola, dengan memberikan pelayanan gratis melaui program On The Spot," terang Arief.
 
Arief berharap kedepan semua pembuatan atau perekaman E-KTP bagi masyarakat  yang ada di Kabupaten Jember segera tuntas. Pihaknya akan terus menggelar On The Spot, dari 250.000 jumlah masyarakat yang masih belum memiliki E-KTP,
yang kini tinggal 40% saja.

Dengan pola jemput bola, masyarakat merasa terbantu, apalagi ditambah dengan jadwal tambahan perekaman E-KTP yang dilaksanakan pada jumat malam pukul 19.00-21.00 Wib. Sabtu pagi jam 08.00-12.00 siang Wib. Sehingga pelaksanakaan perekaman E-KTP secara keseluruhan bisa berjalan Optimal," pungkas Arief.

Dalam akhir kunjungannya, ibu Wakil Bupati Hj Maimunah Muqit Arief, MPd selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jember  berkesempatan memberikan perekaman E-KTP Elektronik yang telah jadi secara simbolis kepada siswi SMAN 2. (midd /jok)

Berita Terkait Pendidikan ,Politik dan Hukum

No comments: