"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, September 12, 2016

Ngaku Wartawan, Pria Bertato, Peras Perangkat Desa, Dibekuk Polisi

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pria Bertato, Rofiq, warga Desa Glundengan kecamatan Wuluhan kabupaten Jember  (12/9) dibekuk Polisi. Pasalnya pria yang gaku wartawan ini diduga memeras Perangkat Desa, dengan modus perselingkuhan.

Pria berbadan kekar, rambut dipotong kuncrit dan tangan serta lengannya yang bertato ini, tak berdaya saat  digelandang ke Mapolsek Wuluhan, usai diamuk warga “Dia kembali minta uang 5 juta, padahal sehari sebelumnya, korban sudah minta 10 juta rupiah,” kata Sudarsan warga yang ikut menangkap.

Awalnya korban dihadang pelaku dan 4 orang temannya, kelima orang itu mengaku wartawan dan menuduh selingkuh dan mengancam, jika tidak membayar Rp 20 juta, perselingkuhannya bakal diberitakan ke koran Radar Jember dan Memo. “Mereka mengaku punya bukti,” ujarnya.

Hal itu dibenarkan Katyadi (50), korban yang sekaligus sebagai pelapor, Menurut Katyadi  saya dituduh selinggkuh, jika tidak mau mbayar akan dimasukkan ke media massa “Padahal saya hanya boncengan,” kata perangkat Desa Tanjungsari, Kecamatan Umbulsari ini.

Saat ini, pelaku ditahan di Polsek Balung, pihak kepolisian masih menyelidiki kasus tersebut. “Benar kami masih melakukan peyidikan terhadap Rofiq, pelaku pelimpahan dari Polsek Wuluhan. empat pelaku lainya melarikan diri.”Papar Kaplosek Balung Kompol Mastur

Edy Winarko dan Ihyak Ulumiddin, salah satu wartawan, Memorandum dan Memo X, tidak terima medianya dicatut. Untuk itu mereka meminta oknum yang mengaku sebagai wartawan tersebut dihukum sesuai Peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.” Harapnya

Sementara Ihya Ulumiddin yang juga Ketua Forum Wartawan Lintas Media (FWLM) Kabupaten Jember, menyesalkan perbutan itu, "Perbuatan itu, telah menciderai profesi Jurnalis,  agar kejadian serupa tidak terulang lagi, saya berharap pihak kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut" katanya
(eros)

Berita Terkait Kriminal

No comments: