Translate

Iklan

Iklan

Pembangunan Tambak Udang Dipesisir Pantai Selatan Dihentikan Sementara

9/05/16, 18:30 WIB Last Updated 2016-09-09T06:02:43Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember minta pembangunan Tambak udang dihentikan sementar . Pasalnya Tambak milik Vaname milik PT pandawa Lima asal Surabaya ini masih menuai pro-kontra dari mayarakat disekitar pesisir selatan.

Sejulah elemen warga yang tergabung dalam aliansi nelayan puger, memprotes keberadaan tambak yang baru di bangun beberapa minggu lalu itu. Mereka menilai pembangunan tambak tersebut akan merusak lingkungan sekitar pantai dan juga tanaman penangkis ombak.

Permintaan itu disampaikan Bupati Jember dr Faida ketika datang ke lokasi tambak udang Selasa sore (5/9) di Dusun puger Kulon, Desa/Kecamatan Puger yang disambut beberapa orang aliansi nelayan yang menolak penerusan pembangunan tambak.

Dalam kesempatan itu Faida juga berjanji akan memanggil pihak pengembang untuk hearing di Pemkab perihal pembangunan tambak tersebut. “Hentikan dulu pembangunan ini karena ada penolakan warga. Demo ini bukan karena mencari keuntungan kan,” katanya.

Setelah puas, mendapatkan pernyataan dari orang nonor satu di Jember ini, akhirnya puluhan warga yang sebelumnya membentangkan sepanduk penolakan pembangunan tambak udang yang dibentangkan ke pesisir pantai selatan sepanjang 25 meter ini, akhirnya meninggalkan tempat. (Lum)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pembangunan Tambak Udang Dipesisir Pantai Selatan Dihentikan Sementara

Terkini

Close x