Translate

Iklan

Iklan

Ratusan Siswa TK Muslimat NU Jember Ikuti Manasik Haji

9/14/16, 15:31 WIB Last Updated 2016-09-15T16:06:07Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ratusan siswa Taman Kanak-Kanak Nuslimat NU dari berbagai wilayah se Kabupaten Jember Rabu (14/9) ikuti Munasik Haji di Pondok Pesantren Darush Sholah Tegal Besar  Kaliwates.

Ratusan peserta yang didampingi orang tua masing-masing dan guru-gurunya yang datang dari Lembaga berbagai dibawah nauangan Musliman NU Cabang Jember yang berkumpul sejak jam 7 pagi, tampak antusias mengikuti kegiatan ini.  

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Jember Hj Maimunah Muqit Arief, MPdi mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kami sangat apresiasi atas digelarnya acara Manasik Haji Kecil ini. Hal ini memberikan semangat kepada murid-murid TK tentang tata cara ibadah haji,” katanya.

Masih kata Hj Maimunah, murid Tk tidak hanya dibekali ilmu pengetahuan umum, namun juga diberikan ilmu pengetahuan agama termasuk ilmu tentang tata cara berhaji yang benar sesuai syariah islam. “Kegiatan positif ini harus terus dilaksankan setiap tahun agar dapat memberikan ilmu agama sejak dini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama Jember Hj Emi Kusminarni mengatakan bahwa kegiatan Munasik Haji Kecil ini merupakan program rutian setiap tahun di lingkungan pendidikan Muslimat NU Jember. “Kagiatan MHK ini dilaksanakan guna menumbuhkan semangat berhaji sejak usia dini,” tuturnya.

Hal senada disampaikan panitia kegiatan, Umi Haroh. Menurutnya bahwa ratusan siswa TK tersebut berkumpul untuk belajar naik haji. “Hari ini kami melaksanakan kegiatan Manasik Haji Kecil dimana pesertanya anak didik tingkat TK di lingkup PGTK Muslimat NU mas,” katanya.

Masih menurut Umi, sekitar 20 lembaga pendidikan TK mengikuti kegiatan ini. “Ratusan siswa tersebut dibagi ke dalam 61 kloter yang setiap kloter terdiri dari 10 hingga 15 murid. Tahun ini sudah yang ke 17 mas dan kedepan akan tetap kami laksanakan sebagai program rutin,” ujarnya. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Siswa TK Muslimat NU Jember Ikuti Manasik Haji

Terkini

Close x