"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, September 7, 2016

Sambangi Mak Pah, Jebolan D'Academy Tak Kuasa Menahan Tangis

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jebolan ajang pencari bakat D'Academy 2, Riris Vita Alvia (18) yak kuasa menahan tangis ketika sambangi Mak Pah, yang beberapa hari ini menghiasi sosial media perihal kehidupannya yang dinilai jauh dari layak.

Nenek sebatangkara yang sehari-harinya hidup dari belas kasihan seseorang yang masih peduli ini, kondisinya kian hari semakin memprehatinkan, pasalnya sudah tua renta, apalagi saat malah tiba, dimana rumah yang ditempati tanpa penerangan lampu.

Pasalnya Mak Pah tinggal tinggal dibekas reruntuhan rumah di Dusun Sambileren, Desa Purwoasri, Kecamatan Gumukmas ini tidur hanya beralaskan seadanya dan beratapkan gembreng. Entah karena tragedi apa rumah tersebut sampai hancur berkeping-keping. “Ya seperti ini kondisinya rumah saya nak” Katanya Rabu, (7/9)

Bahkan dirinya kaget saat pulang dari Banyuwangi, rumahnya telah hancur. Agar tidak kehujanan dan kepanasan,  agar bisa ditempati, dirinya berusaha membangun seadanya. “Saya hanya bisa menangis nak, namun apalah daya saya, saya hanya bisa iklas menerimanya”. Katanya dengan mata berkaca-kaca, seakan mau menangis  

Melihat kondisi rumahnya dan mendengar cerita yang disampaikan oleh nenek ini secara langsung ini, Vita Alvia, Artis cantik yang bernama lengkap Riris Vita Alvia yang beralamat di Jalan  Oleng Si Butong, Rt.03/Rw. 12, Biting kecamatan Arjasa ini tak kuasa menahan tetesan air matanya.  

Sebelum meninggalkan Mak Pah, dirinya mewakili beberapa artis seperti Arif Citeng, Nanda Veraro dan Wandra asal Banyuwangi-Jember  memberikan sumbangan berupa tempat tidur, sembako dan uang untuk nenek sebatang kara tersebut.

Camat Gumukmas Iswandi sekitar tiga hari lalu juga sempat mendatangi nenek tersebut. Pihaknya mendapat laporan dari warga, ketika disinggung perihal peran desa untuk warga. Namun pihak kecamatan akan segera berupaya memberikan tempat tinggal yang layak buat nenek.

Perlu diketahui, Riris Vita Alvia ini berdomisili di Jember beralamat dj Jl  Oleng Si Butong, Rt.03/Rw.12, desa Biting kecamatan Arjasa, ia berasal dari keluarga yang cukup sederhana, dari seorang Ayah Arief  Sugianto, atau Har, pekerjaan sopir bus, dan Ibu Nur Atmiranti, Pekerjaan ibu rumah tangga.

Gadis yang lahir di Banyuwangi, 03 Mei 1998, sejak ia lepas dari D’Academy 2 namanya tidak asing ditelinga para pecinta dangdut di Jawa Timur khususnya di Jember dan Banyuwangi. Apalagi usai merilis album "LUNGSET"  bersama Mahesa, namanya semakin melambung di industri musik. (Lum/eros)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: