"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, September 28, 2016

Semen Gresik Kuasai 70% Pangsa Pasar Area Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Semen gresik, salah-satu anak usaha PT Semen Indonesia kuasai pasar mayoritas di area kabupaten Jember Jawa Timur, pada kurun waktu pereode Januari hingga Agustus 2016 mencapai 70%.

Bahkan produksinya tertinggi di Indonesia. Penjualan semen gresik di area Jember pereode Januari hingga Agustus 2016 menembus 191. 982 ton, naik 1.56 % dibandingkan pereode yang sama pada tahun lalu. Sementara untuk produksi di Indonesia mencapai 12 juta ton pertahun.

Demikian disampaikan Kepala Departemen Penjualan semen Bambang Djoko, kepada sejumlah media disela-sela acara Business gathering semen gresik 2016 area Jember yang meliputi, Jember, Lumajang dan Probolinggo di News Sari Utama convertion hall Jember Kamis malam (28/9)

Meski ada perusahaan kompetitor di lokal Jember dan Asing. Djoko optimis, kedepan produk Semen Gresik masih tetap merajai pangsa pasar, baik di Jember maupun Indonesia. “Kalau pengaruh (terhadap penjualan) pasti ada. Tapi tentu ada kiat-kiat khusus untuk menghadapi situasi semacam itu.” ujarnya.

Salah satu yang akan dilakukan menurutnya, membangun kedekatan dengan para mitra “Masalah kualitas dan pelayanan pelanggan penting, tapi yang tak kalah penting merawat agen dan penyalur. Kita harus mendekatkan diri dari sisi emosional,” ucapnya.

Ada 16 merek produk semen yang akan bersaing, termasuk Anhui Conch Cement Tiongkok. Perusahaannya tak mungkin bisa membendung.  “Namun sebagai perusahaan negara, kami akan terus selalu melakukan inovasi menghadapi tantangan itu,” ucapnya.

Salah satu inovasi disamping tetap menjaga hubungan baik dengan mitra kerja, juga mengembangkan bisnis diluar produksi dan penjualan semen, yaitu mengembangkan produk hilir semen seperti redemix. “Dan PT Semen Indonesia sudah memiliki itu. Karena potensi pasarnya sangat besar,” katanya.

Pasalnya, pangsa pasar semen di Indonesia masih besar, lantaran kebutuhan perkapita masih minim, hanya sekitar 200 kg perorang per tahun, dibawah Malaysia dan Singapura.  “Ini menunjukan masih ada potensi besar, dan kami tentu akan mengambil peluang itu.” tandasnya.

Salah-satu kegiatan yang dilaksanakan dan wujud terimakasih, Semen Gresik menggelar Business Gathering setiap tahun yang akan dikemas berbeda dan lebih meriah, “Perseroan senantiasa menelusuri kebutuhan distributor dan toko, salah-satunya adalah bekal dalam berbisnis”. Katanya.

Hal ini dilakukan untuk menambah semangat, para mitra penjualan dalam berbisnis, dengan menghadirkan tokoh motivator, dan coach bisnis Indonesia, Tung Desem Waringin untuk memberikan sesi Business Inspiration. Selain itu juga diputarkan video inspirasi dari hermawan Kertajaya dan Rhenald Kasali.

Selain sebagai sarana informasi, produck knowledge, juga untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. “Kami berharap program ini dapat memacu dan meningkatkan kontribusi mitra penjualan kami juga mengundang para motivator dan coach bisnis Indonesia untuk sharing ilmu-ilmu bisnis” kata Bambang

Acara yang dihadiri 1200 orang ini dimeriahkan artis ibukota band Radja, dan Akbar, Stand Up Comedy, sebagai pembawa acara. selain itu perseroan memberikan hadiah senilai ratusan juga rupiah dengan hadiah utama 5 buah sepeda motor serta gadged dan puluhan alat-alat elektronik lainnya. (eros)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: