"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, October 5, 2016

Jaga Kesehatan, Para Jurnalis Jember Rajin Bermain Futsal

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ditengah-tengah kesibukan memburu berita, sejumlah wartawan dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Tapalkuda dan Forum wartawan Lintas Media (FWLM) Jember rajin bermain futsal.

Tidak ada alasan bagi para wartawan untuk tidak sempat berolah raga. Terbukti, puluhan jurnalis ini rela meluangkan waktunya demi untuk menjaga kesehatan, Kegiatan ini mereka jadwalkan setiap Minggu sekali, seperti yang terlihat pada hari Rabo malam (5/10) di gedung olahraga futsal Kaliwates.

Layaknya pemain profesional, para kuli tinta yang berlaga pada setiap Minggu malam sekitar jam 19.00 wib hingga Jam 21.00 Wib di lapangan olahraga Perumahan Tegal Besar ini tampak semangat, tak jarang mereka hingga terjatuh saat berebut bola.  

“Kegiatan ini, semata-mata hanya untuk membangun persaudaraan antar Jurnalis, disamping untuk menjaga kesehatan." Demikian kata Ketua IJTI Tapal Kuda, Syaiful Kusmandan yang juga kontributor Tran7 usai berlatih dilapangan Futsal di perumahan tegal besar

Lantaran antusias peserta sangat besar, menurut, ketua FWLM Jember, Ihyak Ulumuddin, mereka harus rela main bergantian “Ada dua jam waktu yang disediakan, namun mereka hanya bisa bermain sejam, satu jam berikutnya diganti pemain baru, bahkan tak jarang ditengah permainan, ada pergantian” Jelasnya.

Dengan rutin berolahraga, secara tidak langsung, sudah menjaga kesehatan mental, “Sebagai wartawan kita harus sehat baik lahir maupun batin. Mens sana in corpore sano, Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat pula”. Kata wartawan harian pagi Memo X ini.

Hal senada juga disampaikan Icang, menurutnya menjaga kesehatan fisik sama pentingnya dengan menjalin persaudaraan. “Kesehatan fisik perlu dijaga, dengan bermain Futsal secara rutin ini membuat tubuh kita menjadi bugar,” kata kontributor Kompas TV yang gemar bermain futsal ini. (eros)

Berita Terkait Olahraga

No comments: