"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, 16 November 2016

Dilanda Gempa, Warga Jember Berhamburan Keluar Rumah

Jember, MALAH-GEMPUR.Com. Sekitar jam 22.10 Wib Selasa, (16/11), warga Jember dikagetkan dengan datangnya gempa bumi bekekuatan 6.2  SR. Akibatnya warga yang sedang terdidur berhamburan keluar rumah.

Info BMKG Gempa Mag berkekuatan 6.2 SR, diperkirakan terjadi di Lok:9.32 LS,113.12 BT (127 km Tenggara Kabupaten Malang Jawa Timur), dengan kedalaman:69 Km.  Meski gempa malam ini masuk kategori kuat akan tetapi tidak disertakan apakah gempa ini masuk kategori berpotensi tsunami atau tidak.

Menurut Yudi, Gempa malam ini cukup besar, guncangannya sangat terasa sekali, lantaran takut terjadi sesuatu, dirinya keluar dari rumah “Bukan hanya saya yang keluar ruamah mas, orang-orang juga pada labur menyelamatkan diri, khawatir terjadi sesuatu” Tururnya warga Ptrang Jember.

Hal senada juga disampakan Bambang, warga Paseban Kencong ini sangat terkejut, dan terbangun seraya  melarikan diri dari dalam rumahnya seraya berteriak Lindu-lindu (Gempa-gempa), “Bahkan orang-orang banyak yang ketakutan dengan mengumandangkan asma Allahhuabar, Allahhuabar” Katanya

Bambang berharap , kejadian gempa bumi pada malam ini tidak sampai membawa mala petaka “Semoga kita semua diberikan keselamatan dan dijauhkan dari malapetaka”. Tuturnya sambil memohon pertolongan dari Tuhan Yang Maha Esa (Allah SWT) dan dijauhkan dari musibah. (eros)

Berita Terkait Lingkungan

No comments: