Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan"
Custom Search

Sabtu, 05 November 2016

Diduga Sering Dilalui Truk Melebihi Tonase, Jalan Desa Di Jember Ambles

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kekhawatiran amblesnya jalan raya Dusun krajan Rt 2 Rw 8 Desa Desa Manggisan Tanggul akhirnya terbukti. Akibatnya truk tangki air mineral tak dapat melanjutkan perjalanannya.

Pasalnya roda belakang sebelah kiri terperosok (ambles) dikarenakan beton cor saluran air (cempolong ) di bawah jalan raya rusak. Ablesnya jalan ini menurut warga bukan hanya kali ini saja, sekitar 11 bulan lalu hal yang sama terjadi.

”Amblesnya jalan ini bukan hanya kali ini saja mas, kejadian Sabtu siang ( 5/11 ) sekitar pukul 12.30 Wib ini sudah yang kedua kalinya, sekitar 11 bulan lalu hal yang sama juga pernah terjadi” ucap Bambang Triloka (42) yang rumahnya dekat dengan lokasi kejadian.

Bambang, menduga ablesnya jalan tersebut karena banyaknya kendaraan besar melebihi Tonase seringkali melintas, “sebenarnya tanda tanda akan ambles sudah lama terlihat, namun masih saja truk truk besar yang bermuatan berat banyak yang melintas sepertinya“ ucapnya.

Warga yang geram akhirnya menutup jalan dengan memberi tumpukan batu, tak terelakkan membuat lalu lintas lumpuh, banyak kendaraan khususnya roda Empat balik kanan, warga mengancam akan terus menutup jalan sampai jalan di benahi dengan benar.

Kepala Desa (Kades) Manggisan Moh. Holili yang saat itu berada di lokasi membenarkan amblesnya jalan raya di Desanya itu akibat banyaknya truk truk besar yang bukan kapasitasnya, ditambah lagi  truk truk yang bermuatan melebihi tonase banyak melintas.

”insyaalloh secepatnya saya akan berkoordinasi dengan pihak pihak terkait, ditutupnya jalan ini saya menyetujuinya agar tidak terjadi hal yang sama, yang terpenting jangan di tutup total kasih jalan untuk kendaraan roda dua bisa melintas.“ tuturnya. (yond)

Berita Terkait Lingkungan

Tidak ada komentar: