"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Sabtu, 26 November 2016

dr Hendro Kembali Terpilih Sebagai Ketua IDI Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. dr Hendro Soelistijono, MM, MARS. Sabtu (25/11) terpilih secara aklamasi dalam Muscab  IDI kabupaten Jember Jawa Timur yang digelar di Gedung New Sari Utama Hall Kecamatan Kaliwates.

Dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Doter Indonesia (IDI) yang dihadiri sekitar 200 anggota ini, muncul 15 calon yang kemudian mengkrucut 5 kandidat yaitu; dr Hendro Soelistijono, MM, MARS, 135 suara, Ahmad Zain 5 suara, dr Hari Pitono dan  dr Budianto, 4 suara, dan dr Heru Iskandar 3 suara.

Muscab dipimpin 3 presidium sidang, dr. Hari Pitono, dr Heru Iskasdar dan dr Nuri Ismawati, meminta pada lima kandidat, menyampaikan kesedian untuk dipilih, namun dari lima calon, hanya dua yang bersedia melanjutkan, yaitu dr  Hendro Soelistijono dengan dr Ahmad Zain.

Seluruh anggota yang hadir setuju dengan bulat untuk menetapkan kembali dr Hendro Soelistijono sebagai ketua IDI masa bakti 2016 – 2019. “Dengan terpilihnya secara aklamasi, dr Hendro Soelistijono ditetapkan sebagai ketua yang baru“ Demikian disampaikan pimpinan sidang Hari Pitono

Suasana kekeluargaan tampak tercipta, meskipun sebelumnya bebeda dukungan, “hal ini menunjukkan kedewasaan berorganisasi dan jiwa kepemimpinan yang matang. Semoga kepengurusan IDI Cabang Kabupaten Jember berikutnya bisa lebih baik dan sukses”. Jelasnya.

Ketua terpilih dr Hendro Soelistijono, berjanji akan melanjutkan beberapa program yang tersisa, “Program unggulan yang sudah saya presentasikan pada bupati dr Faida dan Dinas Kesehatan Propinsi yakni, yaitu Jember Shepty Center dan Akselerasi penurunan angka kematian ibu dan bayi”. Janjinya.

Kepala Seksi Pelayanan Medis RSD dr Subandi ini juga akan meluncurkan aplikasi melalui internet, agar bisa diakses masyarakat luas, “Disitu IDI akan melaporkan ibu hamil yang bermasalah, sehingga IDI mengetahui dan akan menunjuk dokter yang akan bertanggung jawab, sesuai kondisi wilayah”. Jelasnya.

Lanjut dr Hendro, Jember Shepty Center itu  akan membentuk One Col/Sigle Col,  untuk semua kedaruratan rumah dan di jalan, sehingga nanti ada tim evakuasi yang akan memberikan saran / meluncur memberikan tindakan medis.

Sedangkan untuk Kesejahterahaan anggota akan meningkatkan Proposionalime dan Intergritas anggota, serta Indepedensi dan Kesejawatan, terus mengadakan Seminar dan Workshop  selain itu memberikan perlindungan hukum pada anggota itu yang paling penting.“ Pungkasnya  (edw)

Berita Terkait Kesehatan

Tidak ada komentar: