"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Minggu, 06 November 2016

Kalah Adu Penalti, Tim Sepakbola Jember Raih Perak

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pertandingan POPDA XI Jatim 2016 Di Jember telah usai. Hal ini ditandai dengan pertandingan Grand Final cabor sepak bola di Jember Sport Garden, pukul 17.00 WIB Minggu (06/11).

Dalam laga antara kesebelasan Kabupaten Jember vs Kota Kediri berjalan cukup ketat. Sejak peluit kick-off ditiup, Anak Muda asal Bumi kesenian Pandhalungan ini tampil percaya diri dan terus menggempur pertahanan kesebelasan lawan.

Usaha pemain Jember berbuah manis saat pemain bernomor punggung 17, Gunansar Papua berhasil menceploskan bola ke gawang Kota Kediri pada menit ke-33. yang dikawal Eko Namun, selang 12 menit, Kediri berhasil membalas, lewat pemain nomor 9, Brian Bayu. Babak pertama pun berakhir skor 1-1.

Pemain Jember yang terus menekan, sayangnya Kota Kediri melalui Brian Bayu kembali berhasil mencetak gol di menit 61. Skor 2-1. Pertandingan semakin seru saat Gunansar Papua mampu membalas hingga skor 2-2 di menit ke-79, peluit panjang berbunyi hingga memaksa laga dilanjutkan ke babak adu penalti.

Sayangnya di babak adu tos-tosan ini Kota Kediri sukses memenangi laga dengan skor 5-3. Walhasil Kota Kediri mengantongi kemenangan dengan agregta 7-5 dan berhak membawa pulang medali emas. Kabupaten Jember pun harus berpuas diri dengan medali perak.

Pelatih tim sepak bola Jember, M. Ansori menyatakan hasil ini sudah sangat luar biasa mengingat persiapan yang sangat minim. "Kami persiapan hanya 20 hari. Masuk final adalah kebanggaan bagi kami. Saya harap anak-anak tetap semangat dan terus meraih prestasi lebih," ujar Ansori.

Technical Delegate cabor sepak bola, Hasdiansyah, merasa senang atas kelancaran penyelenggaraan POPDA XI Jawa Timur ini. "Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar. Semua berjalan sesuai dengan rencana dan regulasi PSSI. Yang terpenting pertandingan berjalan sesuai fair play," pungkasnya. (eros)

Berita Terkait Olahraga

Tidak ada komentar: