Translate

Iklan

Iklan

Lapas Jember Akan Pamerkan Hasil Karya Warga Binaan

11/15/16, 16:32 WIB Last Updated 2016-11-25T14:44:48Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk memperingati hari Aksara, pada (19-20/11), Lapas Klas II A akan pameran yang menampilkan berbagai macam hasil karya warga binaan di Gedung Sport Garden Jember

Pameran rencananya akan dibuka oleh Gubernur Jawa Timur Pakde Karwo, Semua karya yang dipamerkan murni  hasil karya keterampilan warga binaan klas II A Jember, “Ada berbagai macam jenis dan model yang dipamerkan. Kata Rudi Tri Tjahyono SH, Kasi Warga Binaan Lapas Jember, Selasa (15/11)

Menurutnya, Karya yang dibuat dari bahan bekas dan daur ulang ini, menghasilkan seni nilai tinggi sehingga layak jual. “Beberapa hasil karya yang dipamerkan yakni bunga, burung-burungan, miniatur kapal-kapalan dan berbagai yang lain, dengan harga mulai dua puluh lima ribu hingga tiga ratus ribu. Jelasnya

Lanjut Rudi tujuan utama pemberian keterampilan pada warga binaan, untuk melatih keterampilan dan berkarya yang bisa menghasilkan nilai, dengan harapan kedepan para napi bisa mengembangkan sendiri dikala sudah keluar dari lapas, kalau ditekuni bisa membantu untuk menambah perekonomian keluarga.     

“Tidak perlu modal besar sudah bisa mengembangkan sendiri, karena bahan dasar dari limbah dilingkungan kita sendiri, seperti bungkus rokok bisa jadi burung-burungan, dan bekas tas/cavas bisa dibuat bunga-bunga, sedangkan Kapal-kapalan terbuat dari stik es lilin.

Ahmad Sudiono salah satu Warga Binaan Lapas Klas II Jember, mengingginkan keterampilan tanggan ini, bisa dikembangkan pada guru ketrampilan. “Untuk itu perlu sekolah bekerja sama dengan lapas Jember, melakukan pengembangan ketrampilan seperti ini di sekolah.” Urainya (edw)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lapas Jember Akan Pamerkan Hasil Karya Warga Binaan

Terkini

Close x