Translate

Iklan

Iklan

PT KAI Daops 9 Jember launching KA Ranggajati

11/01/16, 13:52 WIB Last Updated 2016-11-07T11:22:19Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Daops 9 Jember Selasa pagi (1/11) resmi melaunching Kereta Api (KA) Ranggajati jurusan Jember-Cirebon. okupansi penumpang Operasi dihari pertama mencapai 42 persen.

“Ini adalah untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan peningkatan pelayanan, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasinal (Daops) 9 Jember”. Kata Vice President PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasinal (Daops) 9 Jember, Rusi Haryanto.

Menurut Rusi Haryanto, Selama ini di Daops 9 Jember hanya ada dua kereta api yang melayani rute jarak jauh. Yakni kereta api Logawa jurusan Jember-Purwokerto dan Kereta Api Sritanjung jurusan Banyuwangi-Jogjakarta. “Kedua kereta api tersebut, menurut Rusi adalah kereta api  kelas ekonomi,” katanya.

Hadirnya kereta api kelas Bisnis dan Eksekutif ini, mampu memenuhi keinginan penumpang. “Pada perjalanan perdananya kemarin pagi, penjualan tiket kereta api Ranggajati cukup tinggi. Okupansi atau keterisian tempat duduk, untuk kelas eksekutif mencapai 27 persen,” bebernya.

Keteta API ini, membawa 4 gerbong bisnis, 4 eksekutif, 1 Kereta makan, dan 1 pembangkit, sebanyak 54 dari total 200 tempat duduk  kelas eksekutif yang tersedia telah dipesan.  Sedangkan okupansi untuk kelas bisnis mencapai 42 persen. Dari total 256 tempat duduk yang tersedia, 107 sudah dipesan.

“Dengan tingginya antusias penumpang yang ditunjukan dengan tingginya okupansi ini, saya sangat optimis kereta api Ranggajati mampu mendapat tempat di hati para pengguna jasa kereta api khususnya di Daops 9 Jember,” pungkasnya. (edw)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT KAI Daops 9 Jember launching KA Ranggajati

Terkini

Close x