Segenap kru dan jajaran Redaksi Majalah Gempur Online mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi 2017"
Custom Search

Minggu, 20 November 2016

Doakan Keselamatan Bangsa, Jamaah Sirrul Jalil Gelar Istighosah Di Lereng Gunung Semeru

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Puluhan anggota Pasir Emas Minggu, (20/11), menggelar Istighotsah di Lereng Gunung Semeru desa Kali Gede kecamatan Tempursari kabupaten Lumajang Jawa timur.
 
Kegiatan Istighotsah ini, menurut Gus Ruhin, Pengasuh Jamaah Pasir Emas atau dikenal dengan pasukan Sirrul Jalil Membela Agama Suci, guna mendoakan keselamatan Bangsa. “Kegiatan ini semata-mata hanya untuk mendoakan keselamatan bangsa, tidak ada maksud lain” Katanya.

Pasalnya menurut Gus Rohin yang bernama lengkap Masruhin Nawawi, saat ini, Bangsa Indonesia dalam kondisi memprihatinkan, “Tiada cara yang tepat, kecuali mohon pertolongan Allah SWT” Tambah, tokoh agama desa Balung Kulon kecamatan Balung ini.

Dipilihnya Istigotsah, lantaran amalan inilah yang sering digunakan sejumlah ulama salaf. Saat ditanya kenapa doa dilaksanakan dilereng Gunung Semeru. Gus Rohin menyampaikan bahwa di lereng Gunung inilah tempat yang nyaman dan terhindar dari keramaian, sehingga bisa khusuk.

“Kita hanya ingin khusuk dan bisa mendekatkan diri kepada Alloh SWT, disamping itu sekaligus kita juga dekat dengan alam, jangankan didepan Allah, di dekat gunung saja kita sangat kecil, untuk itu sudah sepatutnyalah kita mengharap pertolongannya” harapnya.

“Untuk itu kami bersama 50 orang anggota jamaah Pasir Emas, memilih lereng Gunung di daerah Kaligede  sebagai tempat bermunajad. Semoga dengan lantaran doa ini Indonesia bisa bersatu, damai, aman, serta dijauhkan dari balak dan musibah”. Pungkasnya. (eros)

Berita Terkait

Tidak ada komentar: