Selamat Hariraya Idul Fitri 2017 "Minal Aidin Walfaizin", Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Custom Search

Senin, 07 November 2016

Ratusan Karyawan PT KAI Daop 9 Jalani Tes Urine

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk memastikan para karyawan dari penyalahgunaan narkoba. Ratusan karyawan  PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 9 kabupaten Jember Jawa Timur, jalani tes urine.

Pelaksanaan tes urine tersebut dilakukan secara mendadak. Hal itu untuk mencegah terjadinya kecurangan para pegawai. Targetnya ada 130 pegawai yang terdiri dari Polsuska dan pegawai administrasi. Yang sudah menjalani tes sekitar 70 pegawai.

“Sejauh ini belum ditemukan pegawai yang terindikasi menyalahgunakan narkoba, semua negatif. Demikian disampaikan Manajer Kesehatan Unit Kesehatan PT KAI Daop 9 Jember, Nita Setiyowati, di sela-sela pelaksanaan tes urine. Senin (7/11)

Namun, bila ditemukan, pihaknya akan menyerahkan ke bagian Sumber Daya Manusia (SDM). Untuk dilakukan pemeriksaan mendalam melalui laboratorium.“Tes kali ini kita menggunakan 6 parameter, yakni pemeriksaan amphetamin, kokain, heroin, morphin, marijuana atau ganja, dan benzodiazepin,” tuturnya.

Pelaksanaan tes urine kali ini menurut Nita, Daop 9 Jember menggandeng Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Lumajang, sehingga hasil dari tes urine tersebut bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Menurut Kepala Seksi Rehabilitasi BNNK Lumajang, Untung Yulianto, pihaknya telah dua kali menggelar tes urine. Pertama menjelang lebaran lalu, para masinis dan awak kereta api. “Kami akan koordinasikan dengan Manajer PT KAI Daop 9 Jember, jika ada yang terindikasi nargkoba.” Pungkasnya. (ruz)

Berita Terkait Kesehatan

Tidak ada komentar: