"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Kamis, 03 November 2016

Tiga Rumah Warga Di Jember Ludes Terbakar Api

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tiga rumah warga Desa Sumberwringin, Kecamatan Sukowono, Rabu, (02/10) sekira jam 10.00 Wib ludes, dilalap si jago merah, dua orang anak nyaris terbakar namun berhasil diselamatkan.

Kejadian terbakarnya tiga rumah tersebut begitu cepat, sehingga kedua anak tersebut tertinggal ada di dalam rumah yang terbakar. Demikian disampaikan Kepala Desa Sumberwringin, Fathor Rozi  saat ditemui sejumlah wartawan dirumahnya Kamis (03/10).

Ketiga rumah tersebut, menurut Fathor Rozi, merupakan 3 bersaudara, yaitu Kusnan (45), Miros (34) dan Halimah (36). "Beruntung ada warga yang berani menerobos masuk dan berhasil menyelamatkan dua anak itu, kalau barang-barang semua ludes tanpa sisa," jelasnya.

Namun warga tak mampu menyelamatkan isi rumah, hanya sepeda motor yang terparkir di depan rumah bisa diselamatkan. "Kami sudah membantu kebutuhan hidup, seperti sembako, ke tiga kepala keluarga tersebut untuk sementara ditempatkan disalah satu bekas bedah rumah milik warga yang tak terpakai." tuturnya.

Agar bisa ditempati sementara, Pemerintah desa dan warga bergotong royong, sampai rumahnya bisa berdiri kembali,  “Kami berharap ada uluran tangan pemerintah, agar korban kembali memiliki rumah sepertu sediakala, mengingat kondisi orang tersebut betul-betul miskin”. Pungkasnya (eros)

Berita Terkait Peristiwa

Tidak ada komentar: