Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Custom Search

Sabtu, 17 Desember 2016

Dialihkan Tajemtra, Jalan Rusak, Ban Truk Fuso Ambles

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Diduga kelebihan tonase, Jalan di depan Pegadaian kecamatan Tanggul yang diilewati Truck Fuso bermuatan Kayu palet jenis Sengon Sabtu pagi (18/12) sekitar pukul 06.00 Wib ambles.

Akibat roda sebelah kiri belakang truck berplat nomer P. 8011 UA yang dikendarai oleh Sugiono, warga Desa Balokan Kecamatan Blokagung yang melaju dari Sumber Wadung Banyuwangi dengan tujuan kota Probolinggo, ambles, membuat jalanan menjadi macet.

"Saat itu ada mobil parkir sebelah kanan jalan mas, akhirnya saya ambil  jalan sebelah kiri, kelihatannya muatannya penuh, mungkin kelebian tonase (muatan; red) mas, lantaran posisi jalan agak menikung, truk tersebut tidak mampu menahan beban, dan truck terfokus sebelah kiri," ujar Sugiono

Hal senada disampaikan Yoyok, Warga dusun krajan Rt 1 Rw 2 Desa Tanggul Wetan yang rumahnya berdekatan dengan Kejadian Amblesnya truck Fuso ini, menurutnya selain memang muatan truck bermuatan berat, mungkin dikarenakan jalan yang dilalui bukan kelasnya.

"Sebenarnya jalan itu bukan kelasnya dilewati truck fuso yang muatannya seperti itu mas, tapi kita tidak bisa menyalahkan kendaraan sepenuhnya, karena hari ini memang arus jalan dialihkan karena Ada acara Gerak Jalan  Tanggul-Jember Tradisional (Tajemtra)," Ungkapnya.

Pantauan media ini hampir satu kilo jalan disepanjang jalan raya, akibat pengalihan Arus lalu lintas, karena jalan raya poros yang digunakan Gerak Jalan Tajemtra, dari Depan Kantor Telkom hingga Depan kecamatan Tanggul, tampak retak-retak pecah dan berlobang.

Menurut tukang parkir pasar yang akrab disapa Cak Di, warga Desa Manggisan, rusaknya jalan, lantaran sejak semalam dilintasi kendaraan, mulai dari Mobil roda empat, Bus dan Truck. "Kemaren jalan ini tidak seperti ini mas, mungkin karena dilintasi mobil dan truck yang bermuatan berat." tuturnya. (Yond)

Berita Terkait Lingkungan

Tidak ada komentar: