Segenap kru dan jajaran Redaksi Majalah Gempur Online mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi 2017"
Custom Search

Sabtu, 17 Desember 2016

Ribuan Peserta Gerak Jalan Tajemtra Berangkat Awal

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Meski Bupati Jember dr Faida, MMR belum membuka secara resmi, Ribuan peserta Gerak jalan Tanggul Jember Tradisional (Tajemtra) sejak pukul 11.00 Wib  berangkat awal.

Tampak ribuan peserta perorangan maupun puluhan peserta beregu mencuri start, bahkan ada yang berangkat diluar start, seakan tak sabar menunggu pembukaan yang akan dibuka Bupati Jember, dr Faida, MMR sekitar jam 14.00 wib, bahkan ada yang berangkat tanpa melalui pintu pemberangkatan.

Fudoli seorang pemuda peserta perorangan yang mengaku berasal dari kebonsari jember mengatakan diri bersama kurang lebih 10 temennya memilih berangkat terlebih dahulu karena mengikuti peserta peserta lainnya. "Ya ikut ikutan aja mas, karena banyak peserta lainnya yang sudah berangkat " Katanya.

Bukan hanya kaum muda yang berangkat lebih dulu, namun peserta dari Instansi pemerintah juga tampak berangkat terlebih dahulu, seperti halnya peserta asal PTPN XII Jember, yang mengaku bernama Dian,  bersama rombongan di Instansinya  juga berangkat.

Intensitas curah hujan yang tinggi dibulan bulan ini dijadikan alasan dirinya untuk berangkat lebih awal, “Takut keburu hujan mas, makanya kita berangkat dahulu."Uungkap Dian, sembari lari menjauhi sejumlah awak media, yang saat itu sedang berupaya dikonfirmasi.

Keberangkatan peserta lebih awal ini tak ayal, menjadi pembicaraan warga, salah-satutunya disampaikan Ivan, ia prihatin atas kondisi tersebut “ kok bisa tidak tertib ya” Ungkap seorang penonton Tajemtra yang mengaku berasal dari warga Tanggul Wetan.

Hal senada disampaikan Yoyok, bahkan menurut pemilik warung kopi depan GNI Tanggul ini, pelaksanaan Gerak jalan Tajemtra kali ini, lebih semrawut dibandingkan tahun lalu. “Bukan hanya ribuan peserta yang berangkat dulu, kendaraan bermotor juga masih tampak banyak yang lalu-lalang ” katanya.

Menanggapi hal tersebut, salah-satu panitia penyelenggara, dari Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Jember, Penta Satria, mengatakan bahwa peserta yang berangkat terliebih dahulu, sebelum  pemberangkatan akan di des “yang berangkat dahulu akan kita dis” Tegasnya.

Pantauan di lokasi bahwa tampai Bupati Jember, bersama rombongannya dr Faida, MMR, datang ke Alun-alun Tanggul sekitar jam 13.45, usai dibuka secara resmi, pemberangkatan dimulai sekitar jam 14.30. tampak bupati dan rombongan ikut berjalan bersama peserta yang lain. (yond/eros)

Berita Terkait Olahraga

Tidak ada komentar: