"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Kamis, 26 Januari 2017

Aksi Demo Membawa Berkah Bagi Pemulung

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sudah jadi kebiasan, bahwa usai melakukan aksi demo, banya sampah berserakan, terutama sampah bekas minuman mineral dan kertas di jalan maupun tempat yang dilalui pendemo.

Seperti halnya yang terjadi saat aksi menuntut Bupati dan DPRD segera menandatangani APBD Jember tahun 2017 yang digelar sejumlah elemen Jumat (26/1) di depan kantor Pemkab dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), ratusan gelas plastik mineral membawa berkah tersendiri bagi pemulung.

Suyono (60 tahun) yang sehari hari mencukupi kebutuhan hidup keluarganya sebagai seorang pemulung, memperoleh berkah tersendiri setiap ada momen aksi massa. Warga  kelurahan Gebang ini dengan semangat memilih sampah botol mineral saat aksi digelar.

“Ya kalau ada demo saya pasti datang mas, karena lumayan mas, disamping saya tidak harus blusak blusuk kemana-mana, pendapatannya cukup lumayan .”  Katanya sambil memilih gelas plastik bekas minuman mineral dan kertas di halaman DPRD Jember, Kamis, (26/1).

“Kalau dibanding kan dengan pendapatannya sehari-hari ketika blusukan di tempat-tempat lain, hasilnya tidak jauh berbeda, ya kisaran antara 30 ribu sampai 40 ribu, lagian disaat aksi ini saya masih dapat makan dan minum gratis “ akunya sambil sembari tersenyum. (yond)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: