Translate

Iklan

Iklan

Mentri BUMN, Gerojok Bantuan Kepada Ratusan Petani

2/27/17, 18:30 WIB Last Updated 2017-03-03T18:15:00Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno Senin (27/2) grojok bantuan benih lombok, sapi dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada ratusan petani, nelayan, pondok pesantren dan BUM Des di kabupaten Jember Jawa Timur.

Mentri Rini yang hadir didampingi jajaran direksi, pimpinan Bank dan Bupati Jember dr Faida dalam “BUMN Hadir Untuk Negeri” di City of Forest and Arum Sabil Farm, serahkan bantuan ribuan bibit lombok, 1.000 sapi dan kartu kredit kepada Petani, peternak, BUM Des pondok pesantren dan bantuan bedah rumah.

Bahkan Rini melihat langsung proses transaksi pertanian via e-Wallet atau dompet elektronik dan melakukan peletakan batu pertama Sekolah Internasional Sekolah lanjutan Pelita Hati School di City of Forest and Arum Sabil Farm di kelurahan Tegalgede kelurahan / kecamatan sumber sari, Jember Jawa Timur.

Menurut Kiryanto Corporate Secretary BNI, penyaluran cukup cepat, sejak kartu tani diluncurkan Desember tahun lalu hingga (24/2), sudah diaktivasi lebih dari 3.800 kartu. "Pihak BNI telah menyalurkan KUR melalui Kartu Tani kepada 129 petani dengan menggunakan sistem e-Wallet," papar Kiryanto.

Pembiayaan, penguatan para peternak dan petani juga dilakukan melalui pemberian kredit dan peningkatan akses kepada lembaga-lembaga keuangan. "Memasuki tahun 2017, hingga 21 Februari 2017, BNI Wilayah Malang telah menyalurkan KUR sebesar Rp 27,12 miliar, ke-6 kelompok industri," pungkasnya. (eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mentri BUMN, Gerojok Bantuan Kepada Ratusan Petani

Terkini

Close x