"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, 23 February 2017

Penambang Batu Kapur Tewas Tertimpa Batu Gunung Sadeng

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Segerombolan kera yang sedang bermain di atas Gunung Sadeng diduga menjadi penyebab runtuhnya bebatuan kapur di desa Grenden kecamatan Puger kabupaten Jember Jawa Timur, hingga menewaskan seorang pekerja.

Tewasnya seorang lelaki pekerja pengambil batu kapur bernama Zaenal Abidin, (37) warga Desa setempat terjadi pada pagi hari sekitar pukul 07.15  WIB, ketika  sedang bekerja di lokasi tambang batu kapur (Gunung Sadeng) di  Desa Grenden, Kecamatan Puger.

 “Seperti biasa, awalnya korban bersama rekan-rekan kerjannya sedang mengumpulkan batu kapur di sekitar Tempat Kejadian (TKP). Tiba - tiba dari bagian atas terjadi runtuhan batu dan salah satunya menimpa kepala korban”. Kata  Kapolsek Puger AKP Sudaryanto,  Kamis (23/2)

Korbanpun terjatuh dengan berlumuran darah, dan oleh rekan-rekannya segera dilarikan ke Puskesmas Puger Kulon.  Namun akibat kehilangan banyak darah, nyawa korban tidak bisa diselamatkan, (meninggal dunia) saat dalam perjalanan menuju  Puskesmas,  Kamis Siang

“Hingga saat ini jajaran polisi masih melakukan penyelidikan penyebab runtuhnya bebatuan tersebut, karna hingga saat ini masih belum diketahui dengan jelas apa yang menjadi penyebab runtuhnya bebatuan yang mengakibatkan korban meninggal”. Jelasnya.

Sesuai Standar Operational Procedure (SOP), pencari batu diperbolehkan bekerja sesaat setelah 10 menit dilakukan peledakan, ditandai sirine. “Namun saat kejadian tidak ada proses peledakan. Diduga ada sekelompok kera gunung sedang bermain di atas hingga terjadi kecelakaan”.  Pungkasnya. (edw)

Berita Terkait Peristiwa

No comments: