Segenap kru dan jajaran Redaksi Majalah Gempur Online mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi 2017"
Custom Search

Minggu, 12 Februari 2017

Raih Segudang Prestasi, Lapas Jember Wakili Jatim Lomba Tingkat Nasional

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kepala Devisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Jawa Timur memotifasi 76 anggota Lapas Klas II A Jember, agar dapat raih prestasi dalam lomba peringatan  HUT Lapas tahun 2017.

Motivasi ini guna menggemleng peserta lomba yang akan mewakili  Jawa Timur ke tingkat Nasional dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lapas, pada April mendatang. Demikian disampaikan Kepala Devisi Lapas Jawa Timur Harun Sulianto, menerangkan, Drs Harun Sulianto, Bc IP, SH, Sabtu (11/2) Sore

“Mengingat dalam pembinaan Warga binaan lapas Jember telah melakukan MoU dengan 12 Stekholder , selain itu lapas Jember juga terbukti Zero To Halinar (Hape Pungli Narkoba), sehingga menjadi lapas unggulan Jawa Timur.” Ungkap mantan Kalapas Jember ini.

Masih kata Harun, Meski lapas Jember merupakan bangunan lama, kebersihan dan taman tertata dengan bagus, selain itu data base system teknologi informasinya cepat, dengan unggulan tersebut dengan harapan  bisa mewakili Jawa Timur masuk lapas terbaik.

Ia juga mengapresiasi adanya ada terobosan baru Kalapas  yang dalam waktu dekat melakukan MoU dengan media untuk melatih petugas lapas dibidang jurnalistik sehingga bisa memahami strategi media, dan dapat menghadapi insane jurnalis, (Siaran Pers), agar kegiatan produktip didalam lapas bisa terkelola dengan baik.

Dengan harapan ada akustabilitas kinerja yang dipahami oleh masyarakat, adanya dukungan sosial partispision dari masyarakat,  Sosial Suport dan Sosial Kotrol masyarakat, terhadap kondisi didalam lapas untuk lapas bebas Hape Pungli Narkoba (Zero To Halinar)

Sementara Kalapas Klas II A Jember, Tejo Harwanto, Bc,IP,S.IP,MSi, mejelaskan, untuk melakukan pembinaan Narapidana dan menjaga tahanan yang berjumlah ratusan orang, membentuk kepribadian dan kemandirian para Narapidana bersama 12 Stekholder tersebut.

Segera Terapkan Layanan Informasi Berbasis Teknologi
Pembinaan kepribadian dan kemandirian dan program Cuti Bersarat (CB) dan Pembebasan Bersarat (PB) maupun program aslmilasi sudah berjalan. “Kini kita kembangkan sistem layanan informasi kunjungan yang bebasis Teknologi, nanti keluarga narapidana ingin bertatap muka tidak usah berkunjung ke lapas lagi tapi cukup melalui video Call.” Ungkap Tejo (12/2)

Selain itu, akan memproduksi Handycrap/ produsi, kerajinan tangan dengan harapan dapat  dikembangkan oleh mantan narapidana saat bermasyarakat nanti.  Seperti halnya H Rofik, Warga Puger bisa mengembangkan usahanya bersama keluarga bahkan mengajarkan ke lingkungan setempat. Pungkasnya (edw)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: