Segenap kru dan jajaran Redaksi Majalah Gempur Online mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi 2017"
Custom Search

Minggu, 19 Februari 2017

Warga Jember Protes, Tanami Jalan Rusak Dengan Pohon Pisang

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kesal tidak segera kunjung diperbaiki, puluhan Warga Lingkungan Sumber Langon dan Warga Lingkungan Semenggu Kelurahan Bintoro, Kecamatan Patrang kabupaen Jember Jawa Timur, Minggu (19/2) gelar aksi, tanam pohon pisang di tengah Jalan.

Kemarahan dipicu karena jalan Branjangan sering terjadi kecelakaan, pasalnya jalan utama lintas selatan ke Bondowoso belobang dan rusak parah. Sebenarnya warga sudah berusaha menutup dengan pasir namun tak bertahan lama ”Aksi ini terpaksa kami lakukan”. Keluh Usman Bawafi salah satu Warga setempat

Hal senada dikeluhkan Thohari, menurutnya sudah puluhan pengguna jalan terjatuh hingga masuk rumah sakit, apalagi saat hujan, lubang tidak kelihatan.  “Sebenarnya jalan Branjangan sepajang tidak kurang dari 500 meter, baru dua tahun diperbaiki, namun sudah rusak. “Tutur Thohari, warga sekitar jalan kubangan Minggu (19/2)

Satu penguna jalan, mengkawatirkan dengan kondisi jalan.“Saya selalu melewati jalan disini, ketika berangkat kerja, mengantar  dan menjemput anak sekolah, kami sebagai warga hanya bisa berharap pada pemerintah bisa segera memperbaiki, agar tidak membahayakan pengendara.”Urai Ketut Bayu

Sementara Kepala Dinas PU Mina Marga dan Suber Daya Air  Kabupaten Jember Ir Rasit Zakria saat dihubungi melalui telpon selulernya, tidak diangkat. namun ia membalas melalui WhatsAppnya, sudah masuk usulan tinggal nunggu peklaksanaannya ditahun anggaran 2017. (edw)

Berita Terkait Lingkungan

Tidak ada komentar: