Translate

Iklan

Iklan

AJI Kota Jember Klarifikasi Permohonan Dana Diklat Dan UKW

3/05/17, 12:10 WIB Last Updated 2017-03-05T13:45:23Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Beredarnya permohonan bantuan Diklat AJI (Aliansi Jurnalist Indonesia) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), di salah-satu Hotel Kota Batu Malang dapat reaksi Aliansi Jurnalis Independen (AJI) kota Jember Jawa Timur.

Beredarnya surat untuk kegiatan yang digelar Sabtu-Minggu, 25-26 Maret 2017 diperkirakan membutuhkan biaya sebesar Rp. 5.750.000,  berkop salah-satu media di Kabupaten Situbondo melalui media sosial Whatsapp beberapa hari lalu, mendapat reaksi dari organisasi pers Aji Kota Jember.

Dalam surat pernyataan terbukanya, bernomor : 128/AJI-Jbr/A/I/2017 yang dikeluarkan Minggu (5/3) menyatakan bahwa Pemakaian Nama AJI dalam surat tersebut tidak ada kaitannya dengan Organisasi AJI, baik di pusat (AJI Indonesia) maupun AJI kota lainnya. 

AJI yang berdiri sejak 1994 dan lolos verifikasi Dewan Pers ini tidak menghimpun dana dari APBD/APBN serta serta dari narasumber untuk menyelenggarakan Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ), “Selama ini pelaksanaan UKJ dibiayai melalui kas AJI sendiri”. Kata Ketua Aji Kota Jember Friska.

Untuk itu pihaknya menghimbau dan meminta kepada pihak-pihak terkait, agar tidak memakai nama AJI dalam  . Sebab hal itu dapat menimbulkan kesalahpahaman di masyarakat dan mempengaruhi nama baik organisasi.

"Oleh Karena Situbondo Adalah areal kerja AJI kota Jember, Kami merasa berkepentingan untuk mengeluarkan klarifikasi ini, Agar tidak timbul kesalahpahaman di Masyarakat, "Pungkas ketua AJI Jember bernama lengkap Friska Kalia dalam surat terbukanya. (Yond)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • AJI Kota Jember Klarifikasi Permohonan Dana Diklat Dan UKW

Terkini

Close x