Segenap kru dan jajaran Redaksi Majalah Gempur Online mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi 2017"
Custom Search

Rabu, 29 Maret 2017

Asyiknya Berwisata air Di Sekitar Monumen Palagan Jumerto

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Selain dikenal dengan Monumen perjuangan para pahlawan, keindahan alam di sekitar Monumen Palagan di Jomerto, Kecamatan Patrang Kabupaten Jember Jawa Timur  ini tak kalah asyiknya dari tempat wisata lainnya.

Seperti halnya sungai Jumerto, selain airnya jernih, arus air sungainya cukup deras,  hal ini baik untuk dikembangkan sebagai obyek wisata wahana rafting - tubing atau yang dikenal dengan Arum Jeram.  Demikian kata Setiyo hadi penulis buku Palagan Jomerto, Rabu (29/3).

Menurutnya, sebagai pegiat sejarah, Ia bersama kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Jomerto Baret Advanture bertekat akan terus menggali potensi disekitar monumen sejarah.

"Saya yakin dengan potensi ini, Monumen perjuangan Palagan Jumerto ini, nantinya akan ramai dikunjungi parawisatawan ," ungkapnya.

Sementara Mariono Ketua Pokdarwis Jomerto Advanture berharap pengembangan wisata di sekitar Monumen Palagan Jomerto ini akan mampu meningkatkan kesejahteraan warga. "Harapan kami keberadaan tempat wisata di Jomerto ini, dapat mendukung perekonomian masyarakat Jomerto " ujarnya. (yond)

Berita Terkait Lingkungan

Tidak ada komentar: