"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Rabu, 22 Maret 2017

Cari Kandungan Permen, 9 Siswa SD Al Ikhlas Jember Jalani Tes Urine

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Guna memastikan kandungan, paska terjadinya 10 Siwa Al Ikhas Keracunan usai makan permen isap, Kepolisian Res Jember Polsek Sumbersari Rabo (22/3) lakukan Tes Urene kepada korban.

Kapolsek Sumber Sari Kompol Andy Febrianto Ali menerangkan, bahwa tes urine dilakukan terhadap 9 Siswa . yang mengalami keracunan paska makan permen isap. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kandungan apa pada permen tersebut maka harus dilakukan tes urine bagi kesepuluh siswa.

Pasalnya siswa tersebut mengalami pusing dan mual-mual, setelah mengkonsumsi permen isap dari temannya tersebut, “Untuk sementara kita masih menunggu hasil dari Laborat, mengandung apakah dalam permen tersebut.”Ungkap Kompol Andy Febrianto Ali Rabu (22/3)

Kepala Unit Terpadu Dinas (UPT) Pendidikan Kecamatan Sumbersari, Ahmat Kamalin, yang turun langsung mengaku dirinya sudah mensosialisasikan perihal narkoba di SD-SD, “Asal permen tersebut bukan dari Wilayah SumberSari tapi dari wilayah Kecamantan lain, Siswa hanya sebagai korban saja.” Jelasnya

Lanjut Kamalin, giat sosialisasi bahaya Narkoba juga disampaikan oleh para guru, selain itu juga disampaikan ramainya berita penculikan siswa, agar siwa tanggap dan mengerti agar tidak mudah diiming-imingi sejumlah uang terus ikut dan mau.”Tutur Kamalin

Kepala Sekolah SD Al Ikhlas Abd Shomad Mu’min, dari 10 Siswa yang sempat dirawat di Pukesmas yang mengalami pusing dan muntah-muntah dan juga 1 siswi Dafa Fara klas VI, sempat mengunyah permen tapi tidak mengalami perawatan juga dilakukan tes urine.

Sedangkan 9 Siswa yang sempat menjalani perawatan yakni, Dafa Putra Amanda Klas VI, pembawa permen, Danil, Rangga, Teguh, Diki, Bagas, Klas V, sedangkan Dafa Roni, Reza Klas VI, semntara Farit Klas III.”Urai Kepala Sekolah Al Iklas Abd Shomad Mu’min (edw)

Berita Terkait Kesehatan

Tidak ada komentar: