Segenap kru dan jajaran Redaksi Majalah Gempur Online mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi 2017"
Custom Search

Jumat, 17 Maret 2017

Kantor Kecamatan Di Situbondo Buka Layanan Malam Hari

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tidak seperti biasanya, sebuah Kantor pemerintahan kecamatan yang di malam hari tutup, Kantor Kecamatan di Besuki Kabupaten Situbondo Jawa Timur, Jum'at (17/03) tetap buka pelayanan hingga jam 09.00 malam.

Camat Besuki, Budi Hartono saat di wawancara mengatakan, pelayanan esktra ini di mulai sejak bulan November 2016. Sudah berjalan sekitar 4 bulanan, mulai jam 07 sampai jam 09 malam. Terkadang, jika ramai bisa lebih dari jam 09.00, namun hanya untuk malam sabtu saja.


Pelayanan hingga malam hari ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat "Saya bersama kawan-kawan buka pelayanan malam ini keinginannya sederhana. Tidak lain untuk memberikan pelayanan prima pada masyarakat. Sudah seharusnya kita melayani bukan dilayani," katanya.

Pelayanan Malam Hari atau yang dikenal “Pelari” ini masuk program inovasi Kecamatan Besuki sebab setiap kecamatan harus punya program inovasi. "Dengan pelari ini, masyarakat yang tidak sempat mengurus KTP dan lain sebagainya bisa mengurusnya malam hari. Apalagi pelajar full day dan juga yang kerja di luar kota rata-rata datang ke sini malam hari," tuturnya.

Mantan Camat Subo tersebut berharap, masyarakat Kecamatan Besuki yang hampir 10.000 jiwa belum memiliki KTP dengan pelayanan ini bisa mengentaskan dan semuanya memiliki KTP. "Alhamdulillah masyarakat antusias mas juga Bupatin Situbondo sangat mengapresiasi," ucapnya.

Pelayanan malam hari mendapat apresiasi warga, seperti disampaikan Hilla, warga Desa Blimbing saat mengurus surat pindah mengaku puas dengan pelayanan yang di berikan Kecamatan Besuki. Dirinya berharap ada inovasi baru di masa yang akan datang agar masyarakat lebih terlayani. (rf).

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: