Selamat Hariraya Idul Fitri 2017 "Minal Aidin Walfaizin", Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Custom Search

Jumat, 17 Maret 2017

Kecelakaan Lalulintas Di Jember Didominasi Anak Dibawa Umur

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Memberikan sepeda motor kepada anak yang belum cukup umur, sama halnya dengan membelikan Kain Kafan pada anak kita sendiri, mengingat  koban kecelakan lalulintas di Jember Jatim masih didominasi anak usia dini.

Meski angka kecelakaan menurun 16 persen di tri wulan pertama tahun 2017. Untuk angka pemberian santunan korban meninggal dunia, dan  luka-luka maupun Cacat, serta biaya penguburan yang tidak ditemukan keluarganya sebesar 2.7 Milyar.

Kecelakaan disinyalir lantaran ia belum bisa menahan emosi di jalan saat berkendara dan belum memiliki Surat Ijin Mengendara (SIM). Sepeda Motor Demikian ungkap Kepala Perwakilan Jasa Raharja Jember Yoga Cosa Mambrasar dikantornya Jum’at (17/3).

“Pada tahun 2016 pembayaran santunan meninggal dunia sebayak 13 Milyar, sedangkan pembayaran biaya luka-luka pada rumah sakit 8,8 Milyar, Untuk beri klaim Cacat seumur hidup sebesar 80. Juta, sedangkan biaya penguburan 36 juta, total berjumlah 21.9 Milyar.”Jelas Yoga asal Papua ini

Dibandingkan tahun 2017, bulan Maret tahun 2016, Jasa Raharja sudah membayar 4 Milyar, sedangkan pada tahun 2017 sejumlah 2,7 Milyar turun 16 persen, dengan perincian pembayaran santunan 2 Miyar sedangkan untuk pembayaran pengobatan luka-luka dan penguburan sebesar kurang lebih 700 juta.

Penurunan pembayara klaim  menurutnya tidak lepas dari upayanya bersama Polri dan Dinas Perhubungan melakukan, kiat-kiat sosialisasi pada kelompok masyarakat dan sekolah-sekolah serta Oprasi Simpatik Polri secara besar-besaran sehingga bisa menekan angka kecelakaan di Jember.

“Namun perlu dicatat dan diketahui oleh masyarakat, bahwa korban yang mengalami kecelakaan tertinggi diusia muda dan produktif,  yang belum cukup umur untuk membawa kendaraan sediri, sebab belum bisa menahan emosi di jalan saat berkendara”. Jelasnya

Untuk itu ia berpesan pada orang tua dan masyarakat bila sayang pada anaknya, jangan memberikan sepeda motor pada anak yang masih belum cukup umur, memberikan sepeda motor pada anak belum cukup umur sama dengan membelikan kain kafan pada anak.” Pesan Yoga. (edw)  

Berita Terkait Kriminal

Tidak ada komentar: