Translate

Iklan

Iklan

Lestarikan Lingkungan, Kades Di Jember Tebar Ikan Di Sungai

3/19/17, 22:28 WIB Last Updated 2017-03-19T16:21:10Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Lestarikan lingkungan, Kepala Desa Puger Kulon, Minggu (19/3) tebar ikan berbagai jenis di Sungai Baan yang berada di Dusun Krajan, Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger kabupaten Jember Jawa Timur.

Melalui komunitas Fenomena, sejak beberapa minggu belakangan ini kepala desa bersama 40 orang relawan telah menyulap sungai Baan ini menjadi kolam pemancingan. Sehingga sungai yang dulunya tampak kotor penuh dengan sampah, kini sungai sepanjang 300 meter berhasil dibersihkan.

Seperti yang tampak pada pagi ini, Kepala desa ( Kades) Puger kulon Nur Hasan bersama team Fenomena, menebar berbagai jenis ikan siap Konsumsi kisaran 2 Kwintal,Tak terelakkan Selepas ikan di tebarkan, tak ayal ratusan warga puger memulai memancingnya.

"Kegian ini, untuk menggugah warga akan pentingnya kebersihan sungai, kami berharap dengan kegiatan ini akan menghidupkan kembali sifat gotong royong , serta memperkuat tali silatuhrohmi, agar tingkat kriminalitas dapat ditekan," ungkap kades yang pernah bertugas di Tim Resmob Polres Jember ini.

Ide Kreator sang kades ini muncul selain agar sungai bersih juga untuk mengantisipasi berkembangnya nyamuk Aides aigepti, (nyamuk demam berdarah), dengan memasang lampunisasi di Jalan yang rawan di buat ajang yang kurang baik. Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi inspirasi desa-desa lain.

"Kalau tidak kita, siapa lagi yang akan membangun desa ini, sudah menjadi kewajiban kita menjaga kebersihan, keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat sekitar dan anak cucu kita, pembersihan sungai Baan ini adalah cikal bakal untuk menggugah hati warga agar tanggap dalam hal apapun." Pungkasnya. (yud)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lestarikan Lingkungan, Kades Di Jember Tebar Ikan Di Sungai

Terkini

Close x