Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan"
Custom Search

Minggu, 12 Maret 2017

Lestarikan Seni Tradisional, Louncing Tamara Resto Dihibur Musik Patrol

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Louncing Tamara Resto Minggu malam (12/3) di Jalan PB Sudirman cukup meriah. Resto yang menyediakan masakan khas Indonesia ini meriahkan musik Patrol Saler Condro Jember Jatim.

Tampak para pemain cilik ini cukup semangat, suara merdunya alunan seruling dan pukulan musik terbuat dari kayu membuat para undangan dan pengunjung seperti Dandim, sejumlah Jurnalis dan pengunjung tampak terpesona dan tak sadar kepalanya mangut-mangut menikmati kesenian khas Jember ini.

Menurut pimpinan musik Patrol Saler, Mulyanto, dirinya sengaja membina anak-anak mulai dari  SD, SMP dan SMA, tujuannya untuk melestarikan musik patrol, “Kalau tidak mulai dari kecil, dikhawatirkan musik kebanggaan orang Jember ini akan tergerus budaya baru”. Katanya

Agar dapat terus dilestarikan, Cak Mul biasa Mulyanto ini dipanggil berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, musik ini dijadikan Scol, di sekolah-sekolah. Sebagai pelajaran ektra kurikuler “Kalau tidak, tidak akan kan lestari musik patrol ini”, Katanya.

Seharus nya pemkab Jember juga harus memfasilitasi kerjasama dengan hotel-hotel dan tempat hiburan lainnya. Namun kenyataannya Pemkab hingga saat ini tidak peduli, “Bahkan setiap ada kegiatan dan lomba ke luar kota kita memakai biaya sendiri” keluhnya.

Salah satu pengguna kulliner yang peduli terhadap kesenian musik daerah, adalah Tamara Resto, bahkan pemilik media Pena Nusantara ini akan menjadikan restonya sebagai tongkrongan para seniman dan pegiat musik patrrol.

“Alhamdullihah Tamare Resto ini cukup peduli, kita diundang, bahkan tempat ini akan dijadikan tongkrongan para seniman dan pegiat musik patrrol. Mudah-mudahan hal ini akan ditiru oleh pemilih resto maupun hotel yang ada di kabupaten Jember”. Pungkasnya.

Sementara Pemilik Resto,  Rahardjo membenarkan pernyataan tersebut. Menurutnya kesenian tradisional harus dilestarikan, Bukan hanya patrol, kesenian lain di Jember akan kita tampilkan, untuk musik Patrol rencananya akan kita tampilkan setiap hari senin” Terangnya. (Eros)

Berita Terkait Hiburan

Tidak ada komentar: