Segenap kru dan jajaran Redaksi Majalah Gempur Online mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi 2017"
Custom Search

Selasa, 21 Maret 2017

Masyarakat Dihimbau Tidak Termakan Isu Penculikan Anak

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Merebaknya isu penculikan anak yang ramai diperbincangkan di Medsos dan di kalangan masyarakat membuat resah dan ketakutan bagi sejumlah orang tua.


Masyarakat diharap tidak resah dan tetap tenang. "Kami minta masyarakat tetap tenang dan terus bersinergi serta meningkatkan kewaspadaan," Demikian himbau Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH, SIK. MSc (Eng) kepada sejumlah Media ini Selasa (21/03) Pukul 11.00 wib.


Polres Situbondo menurutnya sudah melakukan berbagai upaya untuk menangkal berbagai isu. "Kami sudah menghimbau kepada masyarakat terutama kepada pengguna Media Sosial (Medsos) menyampaikan pada masyarakat agar tidak terprovokasi, akan tetapi kewaspadaan tetap kita tingkatkan," imbuhnya.

Dari beberapa informasi di wilayah Jawa Timur baik di Surabaya, Trenggalek dan lainya, kata Kapolres berita itu ternyata hoax. "Kalaupun ada maka harus kita dalami lebih lanjut, apakah itu benar penculikan atau ada sesuatu dibalik itu, sehingga kita tidak serta merta menganggap itu murni penculikan," tambahnya.

Dengan beredarnya Isu ini harus diambil dampak positifnya sehingga orang tua semakin care terhadap anak-anak, sehingga anak itu lebih baik lagi. Seandainya ada orang yang dicurigai, silahkan melaporkan pada polisi, kepala desa setempat ataupun aparat yang terdekat.

Sehingga tidak sampai terjadi penghakiman oleh massa.  Seandaikan hal itu benar tidak sampai terjadi penghakiman massa, “Iya kalau kejadian itu benar, jika salah nanti akan berdampak pada masyarakat tersebut maupun korban," pungkasnya. (yan)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: