Segenap kru dan jajaran Redaksi Majalah Gempur Online mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi 2017"
Custom Search

Rabu, 22 Maret 2017

Mau Makan Bakso Sama Mangkoknya Hanya Di Tamara Resto Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bagaimana kuliner menarik minat pembeli, disamping rasa, dan kebersihan, tidak kalah penting kreatifitas penjual memoles bentuk makanan, sehingga bisa menjadi ciri khas tersendiri.

Meskipun makanan dan rasanya sama atau banyak ditemui di Stand kuliner lainnya, pasti tetap akan diburu oleh para pelanggan. Seperti yang dilakukan penjual Bakso Amang (36), di Salah-satu Stand Pujasera TAMARA RESTO di jalan PB Sudirman kelurahan Jember lor, depan  Kodim  0824 Jember.

Melalui kreatifitasnya, Warga Dusun Mandaran Jalan Daeng Bilak, Desa Puger wetan, Kecamatan Puger ini  membentuk Pentol Baksonya menyerupai Mangkok, yang sekaligus juga menjadi media (tempat) Bakso itu sendiri, sehingga Baksonya dikenal dengan sebutan "Bakso Mangkok".

Tak ayal Stand ini jadi pusat perhatian dan menjadi pembicaraan serta diburu para penikmat makanan dari daging sapi ini, "Awalnya saya diberi tahu teman, lantaran tertarik, saya kesini ternyata benar, Unik dan rasanyapun uenak, " Ungkap Darsono Rabu malam (22/3) salah satu pembeli asal Mangli Jember ini.

Sementara Amang, pencipta Bakso Mangkok, menceritakan awalnya dari coba coba, dan ternyata berhasil dan banyak yang minat bahkan banyak yang memesannya. "Setelah banyak pesanan akhirnya saya berunding dengan keluarga untuk membuat stand, dan keluarga setuju" ujar Amang sembari teraenyum.

Lebih lanjut Amang mengaku buka antara jam 13.00 hingga jam 22.00 wib.  Untuk harga tidak terlalu mahal, mereka mematok per porsi seharga Rp. 15.000. "Perhari kita bisa menghabiskan 3 kilo daging sapi mas, untuk harganya kita mematok harga 15.000 perporsi" Pungkanya.

Disamping  itu, Tamara Resto juga menyajikan berbagai kuliner khas Indonesia dan mancanegara, mulai dari makanan maupun minuman, seperti nasi Pecel, aneka Soto (Ayam dan Daging), Rawon, (Ikan, ayam, bebek) Bakar, gudek Jokja, Ayam Gepok, gado-gado, nasi dan mi goreng, sate gule, masakan jepang dan cina.

Juga menyediakan aneka minuman, mulai dari kopi, susu, teh, Aneka susu dan jus, es cincau, es teh tarik, jahe hangat, salat buah dan lain-lain. Disamping itu para pengunjung sehtip malam mulai jam 19.00 -22.00 akan dihibur dengan hiburan  live musik. (yond)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

Tidak ada komentar: