Selamat Hariraya Idul Fitri 2017 "Minal Aidin Walfaizin", Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Custom Search

Kamis, 09 Maret 2017

Pembangunan Jalan Di Situbondo Ditargetkan 80 Km

Situbondo. MAJALAH-GEMPUR.Com. Tahun ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkab Situbondo Jatim, targetkan pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 70 hingga 80 km.

Pembangunan infrastruktur tahun ini berkurang dibandingkan tahun sebelumnya. Pengurangan tersebut disebabkan karena ada pengurangan anggaran. Jika tahun 2016 Dinas PUPR menerima anggaran 130 Miliar, tahun ini hanya sekitar 100 Miliar.

“Sumberdana, berasal dari APBN, APBD Provinsi dan Kabupaten. Tahun ini ada pengurangan anggaran DAK dua  kali lipat dari APBN. Jika sebelumnya mendapatkan kucuran DAK 60 miliar, tahun ini berkurang jadi 20 miliar”. Kata Kepala Bidang Bina Marga, Arifin, Saat dikonfirmasi Kamis, (9/3)

Pengurangan anggaran tersebut, menurut Arifin, akan berdampak terhadap pembangunan infrastruktur jalan dan pembangunan yang lain. Jika tahun lalu Dinas PUPR bisa membangun 110 km, tahun ini hanya bisa membangun 80 km.

Anggaran dana sekitar 100 Miliar rupiah, akan dipergunakan membangun jalan dan jembatan di 17 Kecamatan. Selain membangun infrastruktur jalan pedesaan, anggaran tersebut akan dipergunakan juga di kawasan perkotaan, baik berupa pemiliharaan maupun pengaspalan baru. (yan/ hp)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: